IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

PT. Bank Mandiri Cabang Salakan Tuntas Bayarkan 6,9 Miliar Dana Desa ke 27 Desa

247
×

PT. Bank Mandiri Cabang Salakan Tuntas Bayarkan 6,9 Miliar Dana Desa ke 27 Desa

Sebarkan artikel ini
Branch Manager Bank Mandiri Cabang Salakan, Kabupaten Bangkep Adrianto Padeatu
Branch Manager Bank Mandiri Cabang Salakan, Kabupaten Bangkep Adrianto Padeatu

KABAR LUWUK  – PT. Bank Mandiri Cabang Salakan tuntas bayarkan 6,9 Miliar Dana Desa ke 27 Desa di Bangkep. PT. Bank Mandiri Cabang Salakan telah menyelesaikan pembayaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 6.962.789.991 kepada 27 desa di tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah. Pembayaran ini mencakup periode lima bulan dari Januari hingga Mei 2024.

Adrianto Padeatu, Branch Manager PT. Bank Mandiri Cabang Salakan, mengumumkan pada Jumat, 31 Mei 2024, bahwa dari 35 desa yang ada di Kecamatan Peling Tengah, Buko Selatan, dan Buko, 27 desa telah menerima pembayaran DD dan ADD.

“Kami telah menyalurkan total anggaran sebesar Rp. 6.962.789.991 untuk Dana Desa dan Alokasi Dana Desa ke 27 desa,” ujarnya.

Rincian Pembayaran di Tiga Kecamatan

  1. Kecamatan Peling Tengah Dari 11 desa di Kecamatan Peling Tengah, 10 desa telah menerima pembayaran DD dan ADD dengan total dana yang telah masuk sebesar Rp. 4.674.680.446. Jumlah DD dan ADD yang sudah dibayarkan mencapai Rp. 2.154.665.832. Desa Kolak adalah satu-satunya desa di kecamatan ini yang belum menerima pembayaran karena dana belum masuk ke Bank Mandiri.
  2. Kecamatan Buko Selatan Di Kecamatan Buko Selatan, 8 dari 11 desa telah menerima pembayaran DD dan ADD. Total dana yang telah masuk ke Bank Mandiri untuk kecamatan ini adalah Rp. 4.722.219.774, dengan jumlah yang telah dibayarkan sebesar Rp. 2.496.032.540. Dua desa, yaitu Lelang Matamali dan Palapat, masih menunggu pembayaran, sementara Desa Kambani belum menerima transfer dana.
  3. Kecamatan Buko Kecamatan Buko memiliki 12 desa, dan 8 desa telah menerima pembayaran DD dan ADD. Total dana yang telah masuk ke Bank Mandiri adalah Rp. 4.059.913.695, dan yang telah dibayarkan sebesar Rp. 2.312.086.619. Satu desa, Labasiano, masih menunggu pembayaran, dan empat desa lainnya, yaitu Tatendeng, Peling Lalomo, Lalengan, dan Paisubatu, masih menunggu transfer dana ke Bank Mandiri.

Adrianto Padeatu mengakui bahwa masih ada tantangan dalam proses transfer dana ke beberapa desa. “Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait untuk memastikan bahwa seluruh dana bisa segera ditransfer dan diterima oleh desa-desa yang belum menerima,” jelasnya.

Dia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran DD dan ADD. “Dana Desa dan Alokasi Dana Desa merupakan komponen penting untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh dana tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya,” tambahnya.

PT. Bank Mandiri Cabang Salakan berharap dapat menyelesaikan seluruh pembayaran DD dan ADD untuk semua desa di tiga kecamatan tersebut secepatnya.

“Kami optimis bahwa dalam waktu dekat, semua desa yang belum menerima dana akan segera mendapatkannya. Kami terus berupaya untuk mempercepat proses ini demi kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Adrianto.

Dengan pembayaran DD dan ADD yang sudah terealisasi, diharapkan pembangunan desa-desa di Kabupaten Banggai Kepulauan dapat berjalan lebih lancar dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat.

PT. Bank Mandiri Cabang Salakan akan terus mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui penyaluran dana yang tepat dan transparan.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!