IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Baka Berbagi Pandangan, 150 Kacamata Untuk Lansia dan Pra Lansia

163
×

Desa Baka Berbagi Pandangan, 150 Kacamata Untuk Lansia dan Pra Lansia

Sebarkan artikel ini
Pemdes Baka Serahkan 150 Kacamata Pada Warga Lansia Dan Pra Lansia
Pemdes Baka Serahkan 150 Kacamata Pada Warga Lansia Dan Pra Lansia

KABAR LUWUK  –  Desa Baka berbagi Pandangan, 150 Kacamata untuk Lansia dan Pra Lansia. Pemerintah Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, baru saja menyelesaikan sebuah program mulia.

Sebanyak 150 kacamata telah diserahkan kepada warga lansia dan pra lansia yang membutuhkan di wilayah tersebut.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Pj. Kepala Desa Baka, Moh. Rizal Sahran, A.Md., dengan kehadiran Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, dan para penerima bantuan di Balai Desa Baka.Jum,at 31/5/2024.

Dalam sambutannya, Moh. Rizal Sahran menyampaikan bahwa program ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah desa terhadap warganya, khususnya mereka yang mengalami gangguan penglihatan.

“Kami telah mendistribusikan bantuan kacamata dengan sasaran para lansia yang mengalami gangguan mata. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah desa terhadap warga Baka,” ujar Moh. Rizal.

Program bantuan kacamata ini merupakan salah satu prioritas utama pemerintah Desa Baka. Menurut Moh. Rizal, meskipun terlihat sebagai langkah kecil, program ini memiliki dampak besar bagi kehidupan masyarakat, terutama mereka yang kesulitan dalam melihat dan membaca.

“Bantuan ini memiliki manfaat besar karena bersentuhan dengan kebutuhan langsung masyarakat yang mengalami gangguan mata untuk melihat dan membaca,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa bantuan 150 kacamata ini sepenuhnya berasal dari dana APBDes tahun 2024 dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 69 juta.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu para lansia dan pra lansia dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

Warga Desa Baka menyambut baik program ini. Salah satu penerima bantuan, Ibu Maria, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa atas bantuan kacamata ini. Sekarang, saya bisa melihat lebih jelas dan membaca tanpa kesulitan,” ungkapnya dengan senyum bahagia.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk turut peduli terhadap kebutuhan warga lanjut usia.

Pemerintah Desa Baka berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Dengan adanya program ini, Pemerintah Desa Baka telah menunjukkan bahwa kepedulian terhadap masyarakat tidak selalu harus melalui proyek besar, tetapi bisa dimulai dari langkah-langkah kecil yang memiliki dampak signifikan bagi mereka yang membutuhkan.

Semoga langkah baik ini terus berlanjut dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *