IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Protes Warga Desa Koninis, Kantor Desa Dipalang karena Keterlambatan Pembayaran Dana Tongkang

349
×

Protes Warga Desa Koninis, Kantor Desa Dipalang karena Keterlambatan Pembayaran Dana Tongkang

Sebarkan artikel ini
Desa Koninis, Kecamatan Bunta,Pemalangan Kantor Desa,KFM,
Desa Koninis, Kecamatan Bunta,Pemalangan Kantor Desa,KFM,

KABAR LUWUK  – Protes Warga Desa Koninis, Kantor Desa Dipalang karena Keterlambatan Pembayaran Dana Tongkang. Aksi pemalangan terjadi di Kantor Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya, Banggai. Hal ini dilakukan oleh sekitar 100 masyarakat setempat sebagai bentuk protes terhadap keterlambatan pembayaran dana tongkang oleh pemerintah Desa kepada warga Dusun 2 dan Dusun 3, Kamis (8/2/2024), sekitar pukul 10.30 Wita,

Kapolsek Bunta, AKP Syukri Larau, SH, mengungkapkan bahwa kejadian ini terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat. “Ada laporan bahwa kantor Desa Koninis telah dipalang oleh sekitar 100 masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Menurut Syukri, kekesalan masyarakat dipicu oleh keterlambatan pembayaran dana tongkang PT. KFM oleh pemerintah Desa.

Dana tongkang yang seharusnya dibayarkan bulan Desember 2023 sebesar Rp. 650 ribu per kepala keluarga untuk 200 kepala keluarga belum juga diterima oleh warga.

Untuk menangani situasi ini, Kapolsek Bunta bersama Forkopimcam Simpang Raya melakukan mediasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Pendekatan tersebut bertujuan untuk meredam situasi yang tegang.

Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah Desa Koninis dalam keadaan kondusif. Pembayaran dana tongkang kepada warga Dusun 2 dan Dusun 3 dijadwalkan dilakukan besok, Jumat (9/2/2024).

Hal ini diharapkan dapat mengakhiri ketegangan antara pemerintah Desa dan masyarakat setempat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!