IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Prestasi Gemilang 2.638 Imigrasi Banggai Terbitkan Paspor, Sinyal Pemulihan Ekonomi

173
×

Prestasi Gemilang 2.638 Imigrasi Banggai Terbitkan Paspor, Sinyal Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Prestasi Gemilang 2.638 Imigrasi Banggai Terbitkan Paspor, Sinyal Pemulihan Ekonomi. Pada semester pertama tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mencatat prestasi gemilang dengan menerbitkan total 2.638 paspor. Selasa 9/7/2024.

Angka ini mencerminkan antusiasme tinggi masyarakat dalam merencanakan perjalanan ke luar negeri untuk berbagai tujuan, mulai dari wisata hingga ibadah dan pekerjaan.

Octaveri, Kepala Kantor Imigrasi Banggai, menyoroti bahwa peningkatan signifikan ini tidak hanya menandai popularitas destinasi internasional, tetapi juga menunjukkan tanda-tanda pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

“Kami melihat semakin banyak masyarakat yang kembali aktif dalam merencanakan perjalanan ke luar negeri, yang juga mencakup kegiatan ibadah, pendidikan, dan liburan,” ujarnya.

Dalam upaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Banggai terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelayanan yang prima dan efisien. 

Berbagai inovasi seperti Aplikasi M-Paspor, digital perdim, Maleo Single Window, dan Layanan Eazy Passport telah diperkenalkan untuk mempermudah proses penerbitan paspor.

Hermansyah Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, memberikan apresiasi atas kinerja luar biasa Kantor Imigrasi Banggai dalam melayani kebutuhan masyarakat. 

“Kami sangat menghargai dedikasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Banggai dalam menghadirkan layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya mereka yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Banggai, untuk memanfaatkan layanan paspor online yang telah tersedia. 

Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses pengajuan dan pengambilan paspor, serta mengurangi potensi antrian di kantor.

Secara keseluruhan, pencapaian penerbitan 2.638 paspor oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai bukan hanya mencerminkan mobilitas yang tinggi dari masyarakat Banggai ke luar negeri, tetapi juga menjadi indikator positif bagi pemulihan ekonomi dan normalisasi kegiatan internasional di masa pandemi yang belum lama ini berlalu.( Humas Kanim Banggai) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!