Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Polsek Toili Gelar Operasi Imbangan Aman Nusa II, Membawa Senjata Tajam Dua Pengendara Diamankan

320
×

Polsek Toili Gelar Operasi Imbangan Aman Nusa II, Membawa Senjata Tajam Dua Pengendara Diamankan

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terus saja dilakukan Polres Banggai hingga ke jajarannya. Rabu (17/6/2020) Polsek Toili dipimpin IPTU Candra melaskanakan operasi imbangan aman nusa II di Jalan Poros Toili-Luwuk tepatnya di Desa Tirtakencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Operasi itu kata IPTU Candra, pihaknya melakukan kegiatatan patroli Harkamtibmas  dan KRYD dalam rangka memalisir terjadinya ganguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Toili dengan sasaran Sajam, Miras, Narkoba, para DPO, Knalpot Bogart termasuk kelengkapan kendaraan bermotor.

Dalam giat tersebut juga dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat termasuk orang maupun barang bawaan. Adapun hasilnya beberapa orang terjaring razia yakni sebagian pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berupa SIM serta ada pengendara yang membawa sajam.

 

“Tiga pengendara tidak memiliki kelengkapan seperti SIM, sementara ada dua pengendara kita amankan karena membawa senjata tajam berupa parang dan samurai,” kata Kapolsek Toili.

Pada operasi itu dua senjata tajam diamankan Polsek Toili, sementara tiga pengendara dikenakan tilang. Kepada media ini IPTU Candra mengimbau para pengendara sebelum menjalankan kendaraanya sebaiknya mengecek terlebih dahulu kelengkapan dan perlengkapan berkendara. Selain itu para pengendara tidak dibenarkan membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya termasuk miras dan narkoba.

IPTU Candra berharap masyarkat di wilayah kerjanya dapat membantu tugas-tugas kepolisian dengan melaporkan setiap adanya hal-hal yang mencurigakan disekitar mereka termasuk adanya peredaran miras dan narkoba. Setiap laporan itu katanya akan segera ditindaklanjuti dengan tujuan agar wilayah kerja Polsek Toili senantiasa aman dan tertib. (IKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *