IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Polres Bangkep Gelar Rakor Persamaan Persepsi Menjelang Pemilu 2024,  Siapkan Pengamanan dan Logistik Bersama Stakeholder Balut

170
×

Polres Bangkep Gelar Rakor Persamaan Persepsi Menjelang Pemilu 2024,  Siapkan Pengamanan dan Logistik Bersama Stakeholder Balut

Sebarkan artikel ini
Jelang Hari H Pemilu 2024, Polres Bangkep Rakor Bersama Forkompinda Dan Stakeholder Di.Balut.
Jelang Hari H Pemilu 2024, Polres Bangkep Rakor Bersama Forkompinda Dan Stakeholder Di.Balut.

KABAR LUWUK Polres Bangkep gelar rakor persamaan persepsi menjelang Pemilu 2024,  Siapkan Pengamanan dan Logistik Bersama Stakeholder. Jelang Hari H Pemilihan Umum 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024, Polres Bangkep menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persamaan Persepsi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Logistik bersama stakeholder Kabupaten Banggai Laut (Kab.Balut).

Kegiatan ini diadakan di Homestay Aufar, Banggai, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Bupati Balut H Ablit Ilyas, Wakapolres Bangkep Dr. Frangky J. Rey, dan perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balut dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balut.

Wakapolres Bangkep, Dr. Frengky J. Rey, S.H, Spd, M.H, menyampaikan bahwa melalui rakor ini diharapkan logistik pemilu aman sampai di TPS dan siapnya para petugas dari berbagai instansi untuk menjaga kelancaran pemilu.

Tujuan utama adalah agar pemilu berjalan aman, jujur, dan adil tanpa gangguan kamtibmas.

Wakil Bupati Banggai Laut H. Ablit Ilyas, S.H, menyatakan bahwa rapat koordinasi ini sangat penting untuk memastikan kelancaran pemilu.

Dalam sambutannya, ia berharap agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan selama pemilihan umum, dan pemilu dapat berlangsung tanpa korban.

Setelah pembukaan, Kabagops Polres Bangkep, AKP. Nicolas Wagey, S.H, menyampaikan paparan mengenai rencana pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik.

Paparan ini mencakup langkah-langkah yang akan diambil oleh anggota Polri bersama instansi terkait dari gudang logistik KPU hingga ke tingkat TPS, serta sebaliknya setelah perhitungan suara dari TPS sampai ke KPU.

Selain itu, dibahas juga potensi kerawanan, peluang kerawanan, dan aksi kerawanan yang mungkin terjadi selama pemilu 2024.

Rakor ini menjadi momentum untuk bersama-sama menyatukan persepsi dan memastikan kolaborasi yang baik antara pihak-pihak terkait demi suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Banggai Laut.

Di sisi lain, Kabagops Polres Bangkep, AKP. Nicolas Wagey, menjelaskan detil rencana pengamanan, termasuk pengawalan logistik dari gudang KPU hingga ke TPS. “Kami akan memastikan bahwa logistik sampai di tempatnya dengan aman dan tepat waktu. Hal ini untuk meminimalkan potensi gangguan yang mungkin terjadi selama pendistribusian,” ujarnya.

Rakor ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus berkoordinasi dan saling mendukung guna menjaga integritas Pemilu 2024 di Kabupaten Banggai Laut. Semua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama proses pemilihan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!