IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Raih Penghargaan Prestisius dari Ombudsman RI untuk Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

240
×

Polres Banggai Raih Penghargaan Prestisius dari Ombudsman RI untuk Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Raih Nilai 84,3 Zona Hijau, Polres Banggai Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI
Raih Nilai 84,3 Zona Hijau, Polres Banggai Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

KABAR LUWUK  – Polres Banggai Raih Penghargaan Prestisius dari Ombudsman RI untuk Kepatuhan Standar Pelayanan Publik. Polres Banggai kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) atas Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Mohammad Iqbal Andi Ngga SH, MH, kepada IPTU Danang Amiadji, Kasiwas Polres Banggai, di Gedung Sriti Conventional Hall Kota Palu.

Penghargaan yang diterima Polres Banggai ini menunjukkan kualitas pelayanan publik yang tinggi dengan nilai 84,3, masuk dalam zona hijau. Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan kegiatan rapat kerja bidang pengawasan Itwasda Polda Sulteng tahun 2024.

Predikat Kepatuhan ini diberikan berdasarkan penilaian komprehensif yang meliputi sarana dan prasarana publik, kompetensi petugas dalam menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta wawancara dengan masyarakat.

IPTU Danang Amiadji mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima. “Hari ini, Polres Banggai menerima penghargaan dari Ombudsman Sulteng dengan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2023. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujarnya kepada media setelah acara penyerahan penghargaan.

Menurut IPTU Danang, pencapaian ini tidak lepas dari dedikasi seluruh personel Polres Banggai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi semua personel Polres Banggai. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

IPTU Danang juga menambahkan bahwa dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat berperan dalam pencapaian ini.

“Penerimaan penghargaan ini juga berkat dukungan dari semua elemen masyarakat terhadap Polri, khususnya Polres Banggai. Dukungan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” tambahnya.

Sebagai penutup, IPTU Danang menegaskan komitmen Polres Banggai untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini.

“Untuk mewujudkan Polri yang presisi, kami akan terus mempertahankan prestasi ini dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan ini bukan akhir, tetapi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Penerimaan penghargaan dari Ombudsman RI ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran Polres Banggai untuk terus memberikan pelayanan prima dan mendukung terwujudnya Polri yang presisi dan profesional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!