IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Perkuat Kepedulian Sosial Melalui Kurban Idul Adha 2024

978
×

Polres Banggai Perkuat Kepedulian Sosial Melalui Kurban Idul Adha 2024

Sebarkan artikel ini

” 7 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing siap disembelih”

KABAR LUWUK – Polres Banggai Perkuat Kepedulian Sosial Melalui Kurban Idul Adha 2024. Di bawah kepemimpinan AKBP Ade Nuramdani, SH S.Ik MM, Kepolisian Resort Kabupaten Banggai kembali menegaskan komitmen sosialnya dengan melaksanakan kurban pada perayaan Idul Adha 2024/1445 Hijriyah. 

Pada kesempatan ini, Polres Banggai berkurban sebanyak tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Panitia Qurban Polres Banggai, AKP Andi Zainuddin.

Acara kurban yang dilaksanakan oleh Polres Banggai tidak hanya menjadi bentuk ketaatan religius, tetapi juga wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat sekitar. 

Pelaksanaan kurban ini berlangsung pada hari Senin, 17 Juni 2024, dengan penuh khidmat dan kebersamaan.

Acara pemotongan hewan kurban direncanakan akan langsung dihadiri oleh Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, Wakapolres Banggai, serta sejumlah anggota kepolisian dan masyarakat sekitar yang turut menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban.

Dalam penyampaiannya kepada awak media, AKBP Ade Nuramdani menegaskan bahwa kegiatan kurban ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian dan solidaritas Polres Banggai terhadap masyarakat, khususnya dalam momen perayaan Idul Adha yang penuh berkah. 

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta sebagai bentuk ibadah yang kita laksanakan bersama,” ujar Ade Nuramdani.

Ketua Panitia Qurban, AKP Andi Zainuddin, menjelaskan bahwa seluruh hewan kurban yang disembelih telah melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh dinas terkait untuk memastikan kelayakan hewan tersebut. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami memastikan hewan kurban yang kami sembelih sehat dan layak,” kata Andi Zainuddin.

Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk warga kurang mampu di sekitar wilayah Kabupaten Banggai. 

Dengan kegiatan kurban ini, Polres Banggai berharap dapat terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Banggai.

Upaya ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk terus berbagi dan berbuat baik bagi sesama. 

Dengan komitmen yang kuat, Polres Banggai menunjukkan bahwa kepedulian terhadap masyarakat bukan hanya tugas, tetapi juga panggilan hati yang diwujudkan. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!