IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

28 KPM Desa Tomboniki Terima BLT DD Tahap II, Harapan untuk Meringankan Beban Hidup

823
×

28 KPM Desa Tomboniki Terima BLT DD Tahap II, Harapan untuk Meringankan Beban Hidup

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 28 KPM Desa Tomboniki Terima BLT DD Tahap II Bulan April – Juni 20
Sebanyak 28 KPM Desa Tomboniki Terima BLT DD Tahap II Bulan April – Juni 20

KABAR LUWU  – 28 KPM Desa Tomboniki Terima BLT DD Tahap II, Harapan untuk Meringankan Beban Hidup. Sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tomboniki, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II untuk periode April hingga Juni 2024. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Rakyat Desa Tomboniki pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Penjabat Kepala Desa Tomboniki, Abdul Rahman S.Sos, mengungkapkan bahwa penyaluran BLT DD ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang semakin berat akibat melambungnya harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Abdul Rahman dalam sambutannya.

Penyaluran BLT DD Tahap II ini menyasar 28 KPM, di mana setiap penerima mendapat uang tunai sebesar Rp. 900.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024. Total dana yang disalurkan dalam tahap ini mencapai Rp. 25.200.000.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Liang, perangkat desa, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa, serta para penerima bantuan.

Proses penyaluran berlangsung tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan. Camat Liang dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Desa Tomboniki yang terus berupaya mendukung kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan.

“Kami sangat menghargai upaya pemerintah desa dalam membantu masyarakat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Para penerima BLT DD mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Siti, salah satu penerima manfaat, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, kami bisa sedikit lebih lega menghadapi hari-hari ke depan, terutama menjelang hari raya,” katanya.

Program BLT DD merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Tomboniki dapat terus bertahan dan memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama menjelang perayaan Idul Adha.

Dengan berjalannya program ini, diharapkan ke depannya pemerintah desa dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Semoga bantuan yang disalurkan tidak hanya meringankan beban hidup, tetapi juga mampu memotivasi masyarakat untuk lebih produktif dan mandiri. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!