IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Perketat Pengawasan SPBU Jelang Mudik Lebaran

301
×

Polres Banggai Perketat Pengawasan SPBU Jelang Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini
olres Banggai Perketat Pengawasan di SPBU, Antisipasi Kecurangan Jelang Mudik Lebaran 2024
olres Banggai Perketat Pengawasan di SPBU, Antisipasi Kecurangan Jelang Mudik Lebaran 2024

Cegah Penimbunan BBM Bersubsidi

KABAR LUWUK  –  Polres Banggai Perketat Pengawasan SPBU Jelang Mudik Lebaran. Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Banggai telah melakukan pengecekan terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (29/3/2024).

Langkah ini diambil sebagai upaya mengantisipasi praktik kecurangan menjelang pelaksanaan mudik lebaran tahun 1445 hijriah/2024 masehi.

Kasat Reskrim AKP Tio Tondy menyatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak adanya praktik kecurangan di SPBU. Dia juga menegaskan bahwa selama periode mudik lebaran 2024, pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap layanan SPBU. “Kami akan menindak pelaku-pelaku SPBU yang melakukan tindakan curang,” tambahnya.

AKBP Ade Nurmadani, Kapolres Banggai, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat di setiap SPBU guna melindungi hak konsumen menjelang mudik lebaran 2024.

Dia juga menyatakan bahwa patroli dialogis akan ditingkatkan sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar SPBU. “Patroli akan ditingkatkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di SPBU,” tandasnya.

Dalam konteks ini, Kapolres Banggai juga mengimbau para pemilik SPBU agar tidak melakukan perbuatan curang yang merugikan masyarakat.

“Kami akan terus memantau layanan SPBU demi memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” kata AKP Tio Tondy.

Langkah-langkah ini menjadi respons dari pihak kepolisian dalam menghadapi potensi peningkatan aktivitas di SPBU menjelang musim mudik lebaran. Dengan peningkatan pengawasan dan patroli, diharapkan situasi keamanan dan pelayanan masyarakat di SPBU dapat terjaga dengan baik selama periode mudik lebaran. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *