IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

94
×

Polres Banggai Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin

KABAR LUWUK  – Polres Banggai Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024. Polres Banggai memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang dan pasca penetapan hasil Pemilihan Umum 2024.

Dalam imbauannya, Polres Banggai menekankan pentingnya menjauhi perayaan kemenangan berlebihan serta konvoi di jalan-jalan.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani melalui Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin, menyampaikan imbauan tersebut di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, pada hari Rabu (20/3/2024).

Menurut Iptu Al Amin, kegiatan yang mengganggu kenyamanan publik akan dilarang tanpa izin dari kepolisian. “Perayaan kemenangan secara berlebihan dapat mengganggu kenyamanan orang lain,” terangnya.

Polres Banggai bersama Satgas Pemilu akan terus melakukan patroli, pemantauan, dan sambang guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta peran aktif masyarakat yang telah menjaga kondusifitas sehingga Pemilu 2024 berlangsung aman, damai, dan sejuk,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa Polri bersama TNI dan seluruh stakeholder terkait akan terus berupaya untuk menjamin keamanan seluruh masyarakat.

Pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Polres Banggai menegaskan pentingnya menjaga ketertiban dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Melalui imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan harmonis.

Pihak kepolisian siap untuk bertindak tegas terhadap siapapun yang melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!