IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Gencar Ajak Mahasiswa dan Akademisi dalam Dialog Kebangsaan untuk Pemilu 2024 Aman

2086
×

Polres Banggai Gencar Ajak Mahasiswa dan Akademisi dalam Dialog Kebangsaan untuk Pemilu 2024 Aman

Sebarkan artikel ini
Pemilu Damai 2024, Satintelkam Polres Banggai Aktif Gelar Pembinaan Dengan Kelompok Mahasiswa
Pemilu Damai 2024, Satintelkam Polres Banggai Aktif Gelar Pembinaan Dengan Kelompok Mahasiswa

KABAR LUWUK  –  Polres Banggai Gencar Ajak Mahasiswa dan Akademisi dalam Dialog Kebangsaan untuk Pemilu 2024 Aman. Polres Banggai melalui Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) terus aktif dalam upaya pembinaan masyarakat dengan melibatkan para akademisi dan kelompok mahasiswa di Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dialog interaktif kebangsaan sebagai langkah konkret dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai serta untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kasat Intelkam Polres Banggai, AKP Usman, menyampaikan bahwa dialog kebangsaan ini memiliki tujuan utama dalam menjalin silaturahmi dengan kelompok mahasiswa dan akademisi di wilayah tersebut.

Dialog tersebut dihelat di Kawasan Bukit Halimun dan melibatkan berbagai pihak untuk saling berkomunikasi demi menciptakan pemahaman yang lebih baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para kelompok mahasiswa ataupun akademisi di Kabupaten Banggai,” ungkap AKP Usman saat ditemui awak media pada Jumat (28/12/2023).

Dalam dialog tersebut, Usman menekankan pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan (Agent Of Change) dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya selama periode pesta demokrasi.

Ia mengajak para pemuda untuk menjadi pemilih yang selektif, tetapi tetap menjaga persatuan demi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami mengajak para pemuda dapat selektif dalam menentukan pilihannya saat Pemilu nanti, tapi tetap menjaga persatuan demi kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Usman juga menekankan bahwa perbedaan pilihan politik selama proses demokrasi adalah hal yang wajar, namun tidak boleh memutuskan silaturahmi antarwarga.

Harapannya, Pemilu 2024 di Kabupaten Banggai dapat berjalan dengan aman, damai, tertib, dan kondusif.

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk mahasiswa dan akademisi, Polres Banggai berupaya membangun kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan aman.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!