IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Perluas Layanan SKCK Hingga Larut Malam, Masyarakat Dapat Manfaatkan Kemudahan Pengurusan bagi Para Lulus PPPK

2157
×

Polres Banggai Perluas Layanan SKCK Hingga Larut Malam, Masyarakat Dapat Manfaatkan Kemudahan Pengurusan bagi Para Lulus PPPK

Sebarkan artikel ini
Kasat Intel Kam Polres Banggai, AKP. Usman SH
Kasat Intel Kam Polres Banggai, AKP. Usman SH

“Kasat Intelkam Memberikan Apresiasi Kepada Seluruh Anggotanya atas Kinerja Yang Luar biasa”

KABAR LUWUK  –  Polres Banggai Perluas Layanan SKCK Hingga Larut Malam, Masyarakat Dapat Manfaatkan Kemudahan Pengurusan bagi Para Lulus PPPK. Polres Banggai, Sulawesi Tengah, telah meningkatkan pelayanan publiknya dengan memperluas jam operasional pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) melalui Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam).

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang telah lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kasat Intel Kam, AKP Usman SH, secara langsung memberikan pengumuman ini melalui konferensi telepon kepada awak media. Sabtu, 30/12/2023.

Menurut AKP Usman SH, Polres Banggai telah menyesuaikan jam operasional pelayanan SKCK hingga pukul 23.00 WITA malam. Keputusan ini diambil dengan tujuan agar masyarakat yang tengah mengurus kelengkapan SKCK dapat terlayani tanpa kendala, terlebih bagi para lulusan PPPK yang membutuhkan dokumen tersebut.

Usman memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dan jajaran di Satuan Intelkam yang bersedia bekerja lembur hingga tengah malam demi membantu masyarakat dalam pengurusan SKCK di Polres Banggai.

Keputusan ini merupakan bentuk komitmen Polres Banggai untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam harapannya, AKP Usman menginginkan agar pelayanan yang diberikan oleh Polres Banggai menjadi contoh layanan publik yang luar biasa.

Ia menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang optimal hingga dini hari, menunjukkan dedikasi pihak kepolisian dalam mendukung pelayanan masyarakat.

Langkah proaktif Polres Banggai ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan memberikan dampak positif terhadap kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Dengan peningkatan pelayanan seperti ini, diharapkan proses pengurusan SKCK akan menjadi lebih efisien dan efektif bagi masyarakat yang membutuhkan dokumen tersebut untuk keperluan administratif maupun profesional mereka.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Polres Banggai tidak hanya memperluas jam operasional, tetapi juga menekankan pentingnya kesigapan dan tanggung jawab anggota Intelkam. Usman menegaskan bahwa pelayanan hingga larut malam bukan hanya sekadar perpanjangan jam kerja, melainkan komitmen untuk memberikan kepastian dan kemudahan kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari strategi ini, Polres Banggai juga memastikan ketersediaan personel yang berkualitas dan terlatih di bidang pelayanan publik. Pelatihan intensif diberikan kepada anggota Intelkam agar mereka dapat memberikan informasi yang akurat, menjawab pertanyaan dengan tepat, dan memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat.

Keputusan Polres Banggai untuk memperluas layanan SKCK hingga malam hari juga sejalan dengan semangat pemerintah untuk mendorong reformasi birokrasi dan memberikan pelayanan yang lebih efisien kepada masyarakat. Dengan adanya perubahan ini, diharapkan waktu tunggu untuk mendapatkan SKCK dapat diminimalisir, sehingga proses administratif tidak menjadi beban berat bagi masyarakat.

Tak hanya itu, kebijakan ini diharapkan dapat menciptakan iklim yang lebih harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya pelayanan yang lebih fleksibel, diharapkan masyarakat dapat merasakan bahwa institusi kepolisian tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang mendukung dan memahami kebutuhan mereka.

Peningkatan pelayanan SKCK hingga larut malam ini menjadi contoh nyata bahwa Polres Banggai tidak hanya fokus pada aspek penegakan hukum, tetapi juga memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi pemerintah lainnya untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ( MAM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!