IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Gelar Jumat Curhat, Dialog Terbuka Antara Kepolisian dan Insan Pers

100
×

Polres Banggai Gelar Jumat Curhat, Dialog Terbuka Antara Kepolisian dan Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polres Banggai Bersama Awak Media, Bahas Informasi dan Isu Terkini
Jumat Curhat Polres Banggai Bersama Awak Media, Bahas Informasi dan Isu Terkini

KABAR LUWUK  – Polres Banggai gelar Jumat Curhat, dialog terbuka antara Kepolisian dan Insan Pers. Polres Banggai mengadakan acara Jumat Curhat bersama insan pers di Warung Kopi Bakoel, Lapangan Menembak KM 5 Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan, Jumat (26/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Banggai, termasuk Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi, Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya, Kasat Intelkam AKP Usman, Kasat Narkoba IPTU I Gede Wira Hendana, dan Kasihums IPTU Al Amin. Hadir juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai beserta anggota.

Kegiatan ini diinisiasi untuk menciptakan ruang dialog terbuka guna berbagi informasi dan pendapat mengenai isu-isu terkini yang berkaitan dengan keamanan antara pihak kepolisian dan insan pers di Kabupaten Banggai.

Salah satu poin utama yang disampaikan Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi adalah terkait pengamanan pemilu. Polri telah menyiapkan tiga pola pengamanan, yakni kurang rawan, rawan, dan sangat rawan.

Daerah sangat rawan, seperti TPS di Desa Baloa Doda dan Desa Dolom yang rawan bencana alam, serta TPS di dalam Lapas Kelas II B Luwuk, mendapat perhatian khusus.

Kabagops juga menjelaskan bahwa untuk pengamanan TPS kategori sangat rawan, Polres Banggai menyiapkan 2 personel dan 2 linmas untuk setiap TPS. Totalnya, 421 personel Polres Banggai dan 82 BKO Polda Sulteng akan diterjunkan untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Dalam konteks lain, Kasat Lantas Polres Banggai berbicara mengenai upaya memberantas penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi (brong) dan pengawasan truk yang melebihi kapasitas.

Program “Live Location” dan “Sebar Pasang” akan diterapkan untuk mengatasi masalah parkir sembarangan.

Kasat Narkoba juga menegaskan komitmennya dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Banggai, menyebutnya sebagai investasi dalam masa depan negara.

Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada, berharap saran dan masukan dari insan pers menjadi bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan dalam menjaga situasi kamtibmas.

Ia juga menyarankan Polres Banggai untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama Pemda dan instansi terkait lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!