IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Gelar Beragam Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhayangkara ke-78

274
×

Polres Banggai Gelar Beragam Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai Gelar Beragam Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Polres Banggai Gelar Beragam Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhayangkara ke-78

KABAR LUWUK –  Polres Banggai gelar beragam Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhayangkara ke-78. Polres Banggai terus menunjukkan komitmen mereka dalam melayani masyarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Polres Banggai aktif mengadakan berbagai bentuk bantuan sosial, termasuk bakti sosial dan donor darah.Kamis 27/6/2024.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polres Banggai tidak hanya sebatas seremonial semata, tetapi benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah pembagian bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu di wilayah Banggai.

IPDA Suparjan, SH, yang menjabat sebagai Kanit Regident Polres Banggai, memimpin langsung kegiatan pembagian bansos tersebut atas nama Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani.

Dalam kegiatan ini, IPDA Suparjan dan timnya mendatangi rumah-rumah warga yang telah terdata sebagai penerima bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu, terutama di tengah situasi ekonomi yang menantang seperti saat ini.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, dan bahan pangan lainnya yang dapat membantu meringankan beban hidup sehari-hari.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, warga yang kurang mampu dapat terbantu dan merasakan manfaatnya secara langsung,” ujar IPDA Suparjan.

Selain pembagian bansos, Polres Banggai juga menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh anggota kepolisian dan masyarakat umum. Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien di rumah sakit.

Donor darah yang dilakukan tidak hanya sekadar memberi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari rasa kemanusiaan dan solidaritas sosial.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menyampaikan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banggai untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan manfaat nyata.

 “Kami ingin keberadaan kami sebagai aparat kepolisian dirasakan langsung oleh masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam hal sosial dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Dengan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, Polres Banggai berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat dan menciptakan rasa kebersamaan serta kepedulian di tengah-tengah komunitas. Semangat Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polres Banggai untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa. (MAM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!