IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai dan KPU Banggai Tandatangani MoU untuk Memperkuat Sinergitas dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

573
×

Polres Banggai dan KPU Banggai Tandatangani MoU untuk Memperkuat Sinergitas dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Perkuat Sinergi Dalam Pemilu, Polres Banggai dan KPU Tandatangani MoU
Perkuat Sinergi Dalam Pemilu, Polres Banggai dan KPU Tandatangani MoU

KABAR LUWUK –Polres Banggai dan KPU Banggai Tandatangani MoU untuk Memperkuat Sinergitas dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.Polres Banggai yang merupakan bagian dari Polda Sulteng dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai langkah konkret dalam memperkuat sinergitas mereka dalam penyelenggaraan serta pengawalan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Serentak tahun 2024 di Kabupaten Banggai.Senin, 4 Desember 2023.

Penandatanganan MoU ini dihelat di ruangan Kapolres Banggai, dihadiri oleh sejumlah tokoh kunci seperti Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Ketua KPU Banggai Santo Gotia, Komisioner KPU Banggai, dan Kabag Ops Kompol Esti Prasetio Hadi.

Dalam keterangannya, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menyampaikan bahwa penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan manifestasi dari sinergitas antara KPU dan Kepolisian.

MoU tersebut diarahkan untuk menjadi panduan bagi kedua belah pihak dalam menciptakan sinergitas yang optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsi terkait pemilihan umum di Kabupaten Banggai.

Kerja sama yang dijelaskan oleh Kapolres Banggai mencakup pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas, dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta sarana prasarana.

Dengan adanya kesepakatan ini, Polres Banggai dan KPU Banggai bersama instansi terkait bersiap melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan untuk menjamin pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

AKBP Ade berharap bahwa sinergitas yang telah terjalin antara Polres Banggai dan KPU Banggai dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga pemilu di Kabupaten Banggai dapat berlangsung sukses, aman, damai, dan kondusif.

Langkah ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan proses demokratis yang berkualitas dan terpercaya bagi masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!