IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polres Banggai Bangun Fasilitas MCK dan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Bugis dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

640
×

Polres Banggai Bangun Fasilitas MCK dan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Bugis dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Polres Banggai Bangun Fasilitas MCK dan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Bugis dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Banggai melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membangun fasilitas MCK dan air bersih di Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui. 

Upaya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Banggai terhadap kebutuhan dasar masyarakat setempat, Sabtu, 22 Juni 2024.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani langsung memantau proses pembangunan fasilitas tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Irma Ade Nuramdani, Kabag SDM AKP Yuswanto, Kabag Log AKP Zaenudin, Kasat Lantas AKP Arta Dwi Kusuma, Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung, dan Lurah Bugis.

Kapolres Banggai menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat bisa segera menikmati air bersih yang layak dan fasilitas MCK yang memadai. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, agar pembangunan ini bisa cepat selesai dan bermanfaat bagi warga sekitar,” ujar AKBP Ade Nuramdani.

Beliau menambahkan, masih banyak warga yang belum dapat menikmati air bersih secara layak dan sesuai standar kesehatan. 

Oleh karena itu, melalui momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri di seluruh Indonesia, termasuk Polres Banggai, melaksanakan bakti sosial dengan mengadakan fasilitas air bersih dan MCK bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh masyarakat. Dengan demikian, fasilitas ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga Kelurahan Bugis,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Salah seorang warga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Banggai. 

“Kami sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini. Semoga pembangunan ini cepat selesai dan bisa segera kami gunakan,” katanya.

Pembangunan fasilitas MCK dan air bersih di Kelurahan Bugis ini tidak hanya menjadi bentuk bakti sosial, tetapi juga menunjukkan komitmen Polri dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. 

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan warga Kelurahan Bugis dapat hidup lebih sehat dan nyaman.

Kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang diadakan serentak di seluruh Indonesia. 

Polres Banggai berharap kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk terus peduli dan berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. ( humas) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!