IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polda Sulteng Gelar Mutasi, Posisi Wakapolres Banggai dan Bangkep Berganti

1429
×

Polda Sulteng Gelar Mutasi, Posisi Wakapolres Banggai dan Bangkep Berganti

Sebarkan artikel ini
Polda Sulteng
Polda Sulteng

Kompol Pino Ary  Jabat Wakapolres Banggai

KABAR LUWUK –  Polda Sulteng Gelar Mutasi, Posisi Wakapolres Banggai dan Bangkep Berganti. Sebuah perombakan kepemimpinan terjadi di lingkup Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), mengubah dinamika organisasi kepolisian. Berikut adalah daftar lengkap mutasi yang baru-baru ini diumumkan:

  1. KOMPOL Frengky Jefri Rey SH SPd MH
  • Sebelum Mutasi: Kapolsek Banggai Polres Bangkep Polda Sulteng
    • Jabatan Baru: Wakapolres Bangkep Polda Sulteng
  • AKP Gimanto
  • Sebelum Mutasi: Kanit 1 Subbidpaminal Bidpropam Polda Sulteng
    • Jabatan Baru: Ps. Kapolsek Banggai Polres Bangkep Polda Sulteng
  • KOMPOL Margiyanta SH
  • Sebelum Mutasi: Wakapolres Banggai Polda Sulteng
    • Jabatan Baru: Ps. Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Sulteng
  • KOMPOL Pino Ary SIK
  • Sebelum Mutasi: Kabagops Polres Banggai Polda Sulteng
    • Jabatan Baru: Wakapolres Banggai Polda Sulteng
  • KOMPOL Esti Prasetyo Hadi SH SIK
  • Sebelum Mutasi: Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sulteng
    • Jabatan Baru: Kabagops Polres Banggai Polda Sulteng

Perubahan ini menandai langkah strategis dalam penempatan pejabat di Polda Sulteng, dengan harapan akan memberikan sinergi dan efisiensi dalam menjalankan tugas kepolisian.

Wakapolres Banggai Polda Sulteng yang baru diangkat, KOMPOL Pino Ary, diyakini membawa visi dan misi baru untuk meningkatkan kinerja kepolisian di wilayah tersebut.

Para pejabat yang mendapatkan promosi dan penugasan baru juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Polda Sulteng.

Keputusan mutasi ini dipandang sebagai langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja dan efektivitas penanganan berbagai tantangan keamanan di wilayah hukum Polda Sulteng. Kompol Pino Ary  dan  Kompol Frengky Jefri Rey, yang kini menjabat sebagai Wakapolres, diharapkan mampu memberikan arah baru dalam penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan di tingkat lokal.

Sementara itu, pergeseran jabatan seperti penunjukan AKP Gimanto sebagai Ps. Kapolsek Banggai Polres Bangkep mencerminkan upaya untuk menghadirkan pejabat yang memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam terhadap dinamika keamanan di daerah tersebut.

 Pergeseran jabatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara berbagai unit di kepolisian setempat.

KOMPOL Margiyanta yang kini menempati posisi Ps. Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Sulteng diharapkan dapat membawa inovasi dan perubahan positif dalam penanganan kasus-kasus kriminal. Sebagai bagian dari langkah restrukturisasi, peran Kompol. Pino Ary sebagai Wakapolres Banggai diharapkan akan memberikan dorongan baru dalam pengembangan strategi operasional di tingkat resort.

Terakhir, penunjukan Kompol. Esti Prasetyo Hadi sebagai Kabagops Polres Banggai Polda Sulteng menegaskan fokus pada peningkatan operasional di tingkat resort. Dengan latar belakang di bidang reserse kriminal, diharapkan bahwa keahliannya akan membantu dalam mengoptimalkan penanganan kasus-kasus di tingkat lokal.

Kombinasi perubahan jabatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap efisiensi dan efektivitas kepolisian di wilayah Polda Sulteng, sehingga masyarakat dapat merasakan peningkatan keamanan dan pelayanan dari institusi kepolisian.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!