IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polantas Banggai Amankan Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana untuk Palestina

1015
×

Polantas Banggai Amankan Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Banggai Kawal Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina
Satlantas Polres Banggai Kawal Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina

KABAR LUWUK Polantas Banggai Amankan Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana untuk Palestina. Satuan Lalu Lintas Polres Banggai melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang diadakan di seputaran Tugu Adipura Kota Luwuk.

Aksi yang bertajuk “Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana Untuk Rakyat Palestina” ini diselenggarakan oleh Aliansi Umat Islam Kabupaten Banggai pada Sabtu pukul 15.30 WITA.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Arta Dwi Kusuma, menyampaikan bahwa pengamanan ini bertujuan agar kegiatan penggalangan dana untuk Palestina dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Banggai melakukan pengamanan terhadap aksi ini agar semua dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. Kami ingin memastikan bahwa aksi ini tidak mengganggu arus lalu lintas dan tetap menjaga ketertiban umum,” ujar AKP Arta.

Aksi yang diikuti oleh ratusan peserta ini merupakan bentuk solidaritas kepada umat Muslim di Palestina yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.

Para peserta turun ke jalan dengan membawa berbagai spanduk dan poster yang menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina. Mereka juga mengumpulkan sumbangan dari masyarakat yang melintas di sekitar Tugu Adipura.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam aksi ini. Meskipun jumlah massa cukup banyak, berkat kerjasama semua pihak, aksi penggalangan dana untuk Palestina ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Arus lalu lintas tetap tertib dan tidak ada gangguan berarti,” tambah Kasat Lantas.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga menyampaikan orasi yang berisi pesan-pesan damai dan solidaritas untuk rakyat Palestina.

Mereka berharap aksi ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara mereka di Palestina dan menginspirasi lebih banyak orang untuk ikut berkontribusi.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan ini.

“Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak agar aksi-aksi kemanusiaan seperti ini bisa terus berjalan dengan aman dan tertib di masa mendatang,” pungkas AKP Arta.

Aksi penggalangan dana tersebut tidak hanya mencerminkan semangat solidaritas umat Islam Kabupaten Banggai, tetapi juga menunjukkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap isu-isu internasional yang menyangkut kemanusiaan.

Dengan pengamanan yang baik dari pihak kepolisian, aksi ini berhasil berlangsung tanpa hambatan, memberikan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara masyarakat dan aparat keamanan dapat menciptakan suasana yang kondusif dalam kegiatan sosial.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!