IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pj. Bupati Ihsan Basir Salurkan Bantuan Hibah 16 Mesin Jahit Untuk Pemberdayaan Ketenagakerjaan di Banggai Kepulauan

638
×

Pj. Bupati Ihsan Basir Salurkan Bantuan Hibah 16 Mesin Jahit Untuk Pemberdayaan Ketenagakerjaan di Banggai Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Bangkep Serahkan Bantuan Hibah 16 Unit Mesin Jahit
Pj. Bupati Bangkep Serahkan Bantuan Hibah 16 Unit Mesin Jahit

KABAR LUWUK  –  Pj. Bupati Ihsan Basir Salurkan Bantuan Hibah 16 Mesin Jahit untuk Pemberdayaan Ketenagakerjaan di Banggai Kepulauan. Pj. Bupati Ihsan Basir dari Kabupaten Banggai Kepulauan secara resmi menyerahkan bantuan hibah berupa 16 unit mesin jahit kepada peserta pelatihan menjahit di Loka Latihan Kerja (LLK) Mondopulian Saiyong.

Acara penyerahan bantuan berlangsung pada Kamis (18/1/2024), di LLK Mondopulian Saiyong yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ihsan Basir menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan.

Beliau menjelaskan, “Kita memang lagi fokus di ketenagakerjaan, saya sudah ketemu dengan Menteri Ketenagakerjaan terkait bagaimana kemudian sumbangsih Kementerian terhadap Banggai Kepulauan, kita meminta beberapa paket-paket pelatihan yang disesuaikan dengan kondisi kita.”

Selain itu, Bupati berharap bahwa setelah menyelesaikan pelatihan keterampilan menjahit pakaian, para peserta dapat memiliki keterampilan khusus dalam bidang tersebut, yang nantinya dapat meningkatkan tingkat kemandirian mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Banggai Kepulauan, Suripto Nurdin, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya bahwa masyarakat yang telah direkrut untuk pelatihan ini akan memperoleh ilmu yang cukup dalam menjahit, sehingga mereka dapat menjadi mandiri.

“Dalam tahun 2023, kita mendapat bantuan dari pusat, kami mendapat tiga paket yaitu pelatihan menjahit, pelatihan komputer, pelatihan sekretariat.

Untuk tahun 2024 ini, kita mendapat tambahan satu paket lagi yaitu otomotif yang berasal dari dana APBN,” kata Kepala Dinas.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Kabid Ketenagakerjaan, Kepala LLK Lokal Latihan Kerja, Kepala Desa Saiyong, masyarakat, serta undangan lainnya.

Semua pihak berharap bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif dalam peningkatan keterampilan dan kesempatan kerja bagi masyarakat Banggai Kepulauan. ( RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!