IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pj. Bupati Ihsan Basir Hadiri Panen Jagung Var. Bangkep G01, Sinergi Pemerintah dan PT. DELTA untuk Pertanian Unggul

853
×

Pj. Bupati Ihsan Basir Hadiri Panen Jagung Var. Bangkep G01, Sinergi Pemerintah dan PT. DELTA untuk Pertanian Unggul

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Bangkep Hadiri Panen Jagung varietas Bangkep G01
Pj. Bupati Bangkep Hadiri Panen Jagung varietas Bangkep G01

KABAR LUWUK  – Pj. Bupati Ihsan Basir Hadiri Panen Jagung Var. Bangkep G01, Sinergi Pemerintah dan PT. DELTA untuk Pertanian Unggul.  Pj. Bupati Ihsan Basir SH.MLL memberikan kehormatan dengan kehadirannya dalam kegiatan panen jagung varietas Bangkep G01 di Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinangkung Utara pada Rabu (17/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Basir menyampaikan apresiasi tinggi kepada PT. DELTA atas kontribusi dan perhatiannya terhadap pembangunan pertanian, khususnya komoditi jagung, di Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. DELTA atas kontribusi serta perhatiannya akan pembangunan pertanian di Kabupaten Banggai Kepulauan, khususnya komoditi jagung,” ujar Ihsan Basir.

Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan panen jagung tersebut.

Ihsan Basir menjelaskan pentingnya komoditas jagung sebagai salah satu komoditas andalan nasional dalam menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan pendapatan petani.

Pemerintah daerah berharap keberhasilan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang mengingat kebutuhan masyarakat akan jagung yang terus meningkat.

Bupati mengajak untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan semua pihak terkait demi mewujudkan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ihsan Basir juga mengajak petani untuk lebih giat dan serius dalam membudidayakan jagung dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas di masa mendatang.

Selain itu, Pimpinan PT. DELTA, Lania Laosa, menambahkan bahwa jagung varietas Bangkep G01 telah berhasil melawan panas, bahkan dalam kondisi kemarau panjang.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Setda Bangkep Rusli Moidady ST.MT, Kepala KPA, Kepala OPD, Camat Tinangkung Utara, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Pimpinan PT. DELTA berharap kerjasama antara pemerintah dan perusahaan dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Bangkep, memberikan manfaat nyata untuk petani, dan mensejahterakan masyarakat setempat. ( RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!