IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pimpin HUT Banggai, Wagub Ma’Mun Amir Perlu Perawatan Medis

637
×

Pimpin HUT Banggai, Wagub Ma’Mun Amir Perlu Perawatan Medis

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir

KABAR LUWUK  – Pimpin HUT Banggai, Wagub Ma’Mun Amir Perlu Perawatan Medis. Dalam suasana meriah memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai yang ke-64, sebuah insiden mengejutkan terjadi. Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, tiba-tiba tidak mampu melanjutkan pidatonya dan hampir jatuh dari panggung utama. Peristiwa ini terjadi saat ia baru saja membacakan beberapa paragraf pidato.Senin 8/7/2024.

Kejadian ini berlangsung cepat dan menegangkan. Ketika Ma’mun Amir tampak mulai kehilangan keseimbangan, suasana di sekitar panggung utama mendadak panik.

Beruntung, kesiapan para pengawal dan reaksi cepat Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, yang langsung berdiri dari tempat duduknya, berhasil mencegah insiden yang lebih buruk. Bupati bersama beberapa pengawal dengan sigap membantu Wakil Gubernur yang hampir terjatuh dari mimbar.

Setelah dibantu berdiri, Wakil Gubernur Ma’mun Amir langsung mendapatkan perawatan dari tim kesehatan yang sudah disiagakan di lokasi acara.

Kondisinya langsung diperiksa oleh tim medis untuk memastikan tidak ada cedera serius yang dialami.

Dalam waktu singkat, Ma’mun Amir kemudian dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai yang memang sudah dipersiapkan oleh pemerintah setempat untuk mengantisipasi kejadian tak terduga seperti ini.

Acara peringatan HUT Banggai yang berlangsung di Lapangan Mirquin Halimun  itu memang direncanakan meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Namun, insiden ini sempat membuat para undangan dan masyarakat yang hadir merasa cemas dan khawatir. Beruntung, situasi bisa dikendalikan dengan baik berkat kesiapsiagaan semua pihak yang terlibat.

Kondisi kesehatan Wakil Gubernur Ma’mun Amir menjadi perhatian utama setelah insiden tersebut. Banyak pihak yang berharap agar beliau segera pulih dan bisa kembali menjalankan tugas-tugasnya.

Pemerintah Kabupaten Banggai pun menyatakan akan terus memantau perkembangan kesehatan beliau dan memastikan beliau mendapatkan perawatan terbaik.

Sementara itu, acara peringatan HUT Banggai ke-64 tetap dilanjutkan meski dengan suasana yang lebih hati-hati. Para pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir memberikan dukungan moral kepada Ma’mun Amir dan mendoakan agar beliau segera pulih.

Insiden ini juga menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu siap siaga dalam berbagai kondisi, terutama dalam acara besar yang melibatkan banyak orang.

Meskipun sempat terganggu oleh insiden tersebut, perayaan HUT Banggai tetap berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Masyarakat Banggai tetap antusias mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan, menunjukkan rasa bangga dan cinta mereka terhadap daerah tercinta.

Peristiwa ini akan selalu dikenang sebagai bagian dari sejarah peringatan HUT Banggai ke-64. Semoga kejadian ini membawa hikmah dan pelajaran berharga bagi semua pihak untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam setiap aktivitas, terutama dalam acara-acara besar yang melibatkan banyak orang.(MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!