IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Dapat Penghargaan Kemensos Atas Penanganan Cepat

308
×

Kapolres Banggai Dapat Penghargaan Kemensos Atas Penanganan Cepat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani,SIK SH MH saat menerima Penghargaan dari Kemensos RI ( Foto IST)
Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani,SIK SH MH saat menerima Penghargaan dari Kemensos RI ( Foto IST)

KABAR LUWUK – Kapolres Banggai Dapat Penghargaan Kemensos Atas Penanganan Cepat. Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, meraih penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Jakarta Pusat, pada Senin (8/7/2024) pukul 13.00 WITA.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, AKBP Ade Nuramdani menyatakan harapannya agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh personel Polres Banggai untuk semakin baik dalam melaksanakan tugas.

“Apresiasi yang luar biasa kepada rekan kita dari reskrim unit PPA atas respon cepat dalam menangani kasus. Hari ini kita menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI atas respon terhadap kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Banggai,” ujar AKBP Ade.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan atas respon cepat dalam penegakan hukum penanganan kasus asusila kekerasan pada anak di wilayah hukum Polres Banggai.

“Penanganan kasus kekerasan seksual pada anak di Banggai pada umumnya dinilai sangat baik oleh pemerintah, dalam hal ini Kemensos RI,” terangnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya penanganan cepat dan tepat dalam kasus kekerasan atau kejahatan terhadap anak.

“Kasus kekerasan atau kejahatan terhadap anak mendapat perhatian serius dari pemerintah, termasuk dari Kapolri,” tutupnya.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh personel Polres Banggai dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi mereka.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menjadikan Polres Banggai lebih baik lagi ke depannya.

Dengan prestasi ini, Polres Banggai diharapkan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menangani kasus-kasus yang melibatkan anak-anak, mengingat pentingnya perlindungan terhadap mereka sebagai generasi penerus bangsa.( Humas) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!