IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pilkada Serentak 2024, Momentum Menentukan Masa Depan Banggai Kepulauan

1426
×

Pilkada Serentak 2024, Momentum Menentukan Masa Depan Banggai Kepulauan

Sebarkan artikel ini
putra asli daerah Bangkep, Kifri Luande
putra asli daerah Bangkep, Kifri Luande

KABAR LUWUK  – Pilkada Serentak 2024, Momentum Menentukan Masa Depan Banggai Kepulauan. Di tahun 2024 ini, Indonesia akan kembali dihadapkan dengan momen besar dalam demokrasi Pilkada yang digelar secara serentak.

Khususnya bagi masyarakat Banggai Kepulauan (Bangkep), perhelatan ini menjadi kesempatan penting untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif bagi daerah mereka. Berbagai calon sudah mulai bermunculan, bersiap untuk mengikuti kontestasi politik yang menentukan masa depan Bangkep.Rabu  12/6/2024.

Salah satu putra asli daerah Bangkep, Kifri Luande, atau yang akrab disapa Kifri, mengingatkan masyarakat akan pentingnya tidak mudah terjebak dalam janji-janji politik yang menggiurkan.

“Kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya dan melihat kondisi daerah kita yang saat ini tidak sedang baik-baik saja,” ujarnya.

Kifri menekankan bahwa Bangkep memerlukan pemimpin yang tidak hanya memahami kondisi daerah, tetapi juga memiliki pemahaman mendalam tentang sejarah dan kebanggaan Bangkep.

Menurut Kifri, saat ini masyarakat Banggai Kepulauan cenderung hanya bermental sebagai penonton, bukan sebagai pemain aktif dalam menentukan masa depan daerah mereka.

“Kami terbuka untuk orang luar, tapi itu bisa dianggap sebagai penghinaan bagi kami, seakan-akan di Bangkep tidak ada orang yang mampu menjadi pemimpin,” tegas Kifri.

Ia mengajak masyarakat untuk lebih kritis dan selektif dalam memilih pemimpin, agar tidak lagi terulang kesalahan masa lalu yang merugikan daerah.

Masa depan Banggai Kepulauan, menurut Kifri, sangat bergantung pada pilihan masyarakat saat ini. Apakah Bangkep akan menjadi lebih baik atau justru semakin terpuruk, semua itu ada di tangan warga Bangkep sendiri.

Ia juga mengingatkan bahwa Bangkep telah cukup menderita dengan berbagai kasus korupsi, termasuk kerugian hingga 36 miliar rupiah, dan tidak seharusnya kesalahan tersebut ditambah lagi.

Oleh karena itu, dalam menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024 ini, masyarakat Bangkep diharapkan dapat menjadi pemilih yang bijak, memilih pemimpin yang benar-benar peduli dan mampu membawa perubahan positif bagi daerah.

Hanya dengan demikian, Banggai Kepulauan dapat keluar dari bayang-bayang masa lalu dan melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.( *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!