IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pilkades Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, Idham Milang Unggul dari  Dua Calon Kades

770
×

Pilkades Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, Idham Milang Unggul dari  Dua Calon Kades

Sebarkan artikel ini
Porse Perhitungan Hasil Suara Calon Kades Bubung Masa Bakti 2022 - 2028

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat.

Untuk Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan peserta Pilkades berjumlah 3 Orang yakni Feriyandi Iyeng,. Idham Milang, dan Riswanto Kadir SH.

Prosess Pehitungan Hasil Pemungutan Suara Pilkades Desa Bubung

Dari tiga calon tersebut  Idam Milang Unggul dengan memperoleh suara sebanyak :  519  suara, Feriyandi Iyeng :  98 suara, Riswanto Kadir SH :  75 suara  dan total suara yang diperebutkan sebanyak : 692  suara dan Cacat /batal : 2 Suara.

Pilkades yang yang digelar secara serentak pada tanggal 2 Nopember 2022 untuk wilayah kecamatan Luwuk Selatan hanya satu desa yang melaksanakan yakni Desa Bubung.

Para Kandidat Calon Kades Bubung Saat menyaksikan hasil Perhitungan

Dengan terpilihnya Idham Milang No. Urut 2  sebagai pemenang Pilkades tahun 2022 ini, maka sudah selesailah dan siapa yang bakal memimpin kepala desa 6 tahun kedepan .

Dan selamat kepada Idham Milang yang telah terpilih sebagai kades Bubung Kecamatan Luwuk Selatan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!