IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pesan Kapolres Banggai Jika Belum Cukup Umur Jangan Bawa Kendaraan Bermotor

485
×

Pesan Kapolres Banggai Jika Belum Cukup Umur Jangan Bawa Kendaraan Bermotor

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran di wilayah Kabupaten Banggai cukup tinggi. Hampir sebagian besar pelanggaran dan kecelakaan itu di dominasi oleh para pengendara yang belum cukup umur dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi. Untuk itu Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto melalui Kasat Lantas Polres Banggai AKP Muhammad Fadlan SIK, berpesan agar pelajar yang belum cukup umur tidak mengendarai kendaraan sepeda motor maupun mobil.

Imbauan itu senantiasa disampaikan Dikyasa Satlantas saat melasanakan kegiatan Dimas Lantas termasuk saat menyambangi Sekolah Menegah Pertama (SMP) Katholik Luwuk, Rabu (13/11).

“Pelajar belum diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor baik itu R2 atau R4, dikarenakan belum cukup umur, dan belum bisa untuk mengikuti ujian SIM,” ucap Kasat.

AKP Muhmammad Fadlan menjelaskan, Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah Kabupaten Banggai terbilang cukup banyak. Olehnya itu, para orang tua diimbau agar tidak mengijinkan anak-anaknya membawa kendaraan.

“Bagaimanapun pengawasan itu dilakukan oleh orang tua dan juga sekolah,” kata perwira tiga balak tersebut.

Perwira yang pernah bertugas di Ditlantas Polda Sulteng ini menuturkan, sosilisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

“Harapanya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” harap Kasat Lantas.

Terpisah Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto kepada media ini mengatakan, pihaknya senantiasa menghimbau para remaja terutama pelajar untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor. Orang nomor satu di jajaran Polres Banggai ini berharap orangtua tidak membiarkan anak mereka berkendara termasuk mengawasi anak mereka karena kecelakaan katanya sering diawali oleh pelanggaran. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!