Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sambangi Ponpes DDI, Kasat Binmas Berpesan Tidak Terlibat Kenalakan Remaja

1533
×

Sambangi Ponpes DDI, Kasat Binmas Berpesan Tidak Terlibat Kenalakan Remaja

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banggai terus dilakukan jajaran Polres Banggai, Kasat Binmas Banggai AKP Zaenudin mewakili Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto pada Rabu (13/11) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren DDI Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Pada kunjungan tersebut Kasat Binmas mengajak pimpinan pondok pesantren agarsenantiasa membantu kepolisian menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kami menitipkan pesan kepada anak-anak pesantren DDI Kilingan agar tidak terlibat kenakalan remaja, serta tidak ikut dan terjerumus pada hal-hal negatif,” imbau AKP Zaenudin.

Mantan Kapolsek Lamala itu berharap, para pelajar di Pondon Pesantren bisa bekerjasama dengan kepolisian dalam menajag kamtibmas dan memberantas peredaran miras dan narkoba.Serta mengajak para pelajar itu tidak mudah percaya dengan berita maupun informasi yang beredar di media sosial dan mencari sumber kebenaran berita tersebut.

“Para pelajar adalah generasi masa depan yang harus senantiasa kita bina, peran semua pihak mengawal dan menjaga mereka agar tidak terjerumus pada hal negatif. Kita selalu menyampaikan pesan itu agar para pelajar memiliki proteksi diri sejak dini,” katanya.

Usai memberikan pesan-pesan kamtibmas, Perwira tiga balak itu memberikan bantuan berupa Alquran dan buku yasin yang diterima pengurus Ponpes DDI Kilongan. AKP Zaenuddin menambahkan, Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto telah memerintahkan agar Satuan Binmas lebih gencar menyasar para pelajar melalui sambang ke sekolah-sekolah maupun kampus menyampaikan pesan kamtibmas dan perang melawan narkoba. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *