IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Perubahan Penting dalam Kepemimpinan: Kapolres Banggai Memimpin Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polres Banggai

1166
×

Perubahan Penting dalam Kepemimpinan: Kapolres Banggai Memimpin Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polres Banggai

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Perubahan Penting dalam Kepemimpinan: Kapolres Banggai Memimpin Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polres Banggai. Dalam suasana yang sejuk dan tenang di lapangan upacara Mako Polres Banggai, Komplek Bukit Halimun, acara serah terima jabatan para Kapolsek, Kabag, dan Kasi di lingkungan Polres Banggai berlangsung khidmat. 

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, S.I.K., S.H., M.M., yang memastikan proses pergantian jabatan berjalan lancar sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor: ST/367/KEP/2024 tertanggal 31 Mei 2024.Sabtu, 15/6/2024.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran setiap pejabat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Banggai. 

“Pergantian jabatan ini adalah bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta memberikan kesempatan bagi pejabat yang baru untuk membawa inovasi dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres.

Adapun nama-nama pejabat utama Polres Banggai yang mengalami pergeseran posisi adalah sebagai berikut:

1. AKP I Made Bagus Aditya. STK,SIK,MAIC Jabatan Lama Kasatlantas Polres Banggai Jabatan Baru Kabag Ops Polres Banggai.

2. AKP Arta Dwi Kusuma S.T.K,S.IK Jabatan lama Kasatlantas Polres Morut Jabatan Baru Kasatlantas Polres Banggai.

3. AKP Sudirman, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batui, kini diangkat menjadi Kasubagren Progar Bagren Polres Banggai Polda Sulteng.

4. Iptu Rudy sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Bualemo, kini diangkat menjadi PS Kapolsek Batui Polres Banggai Polda Sulteng.

5. AKP Haryadi, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palolo Polres Sigi, kini diangkat menjadi Kapolsek Bualemo Polres Banggai Polda Sulteng.

6. AKP Muhammad Asdar, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tojo Una Una, kini diangkat menjadi PS Kapolsek Luwuk Polres Banggai Polda Sulteng.

7. AKP Zainuddin, S.H. sebelumnya menjabat sebagai PS Kabag SDM Polres Banggai, kini diangkat menjadi Kabaglog Polres Banggai Polda Sulteng.

8. AKP Jolly Rudolf Lengkong, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kasatsamapta Polres Banggai, kini diangkat menjadi PS Kabagren Polres Bangkep Polda Sulteng.

9. AKP Jimyarto Anasim, S.H. sebelumnya menjabat sebagai PS Kasiturjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulteng, kini diangkat menjadi Kasatsamapta Polres Banggai Polda Sulteng.

10. AKP Makmur, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pagimana, kini diangkat menjadi Kasatreskrim Polres Bangkep Polda Sulteng.

11. AKP Laata, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kintom, kini diangkat menjadi Kapolsek Pagimana Polres Banggai Polda Sulteng.

12. AKP Nanang Afriko, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Toili, kini diangkat menjadi Kapolsek Kintom Polres Banggai Polda Sulteng.

13. AKP Raden Hermawan, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres

Banggai, kini diangkat menjadi Kapolsek Toili Polres Banggai Polda Sulteng.

14. AKP Teddy Fredy Polii,SH jabatan lama Kasubagrenprogar Bagren polres Banggai jabatan baru Kapolsek Balantak.

15. Iptu Tamrin Musa Luntaya jabatan lama Wakapolsek Bunta jabatan baru PS. Kapolsek Bunta Polres Banggai.

Perubahan ini merupakan langkah strategis untuk menjaga kontinuitas dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Kapolres Banggai berharap pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. 

“Saya percaya, dengan semangat baru dan komitmen yang tinggi, kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Acara serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Banggai, perwakilan tokoh masyarakat, serta anggota keluarga dari para pejabat yang dilantik. 

Rangkaian acara dimulai dengan upacara resmi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan berlangsungnya serah terima jabatan ini, diharapkan Polres Banggai dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Banggai. 

Semoga para pejabat yang baru dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas, membawa Polres Banggai menuju pencapaian yang lebih baik di masa mendatang. ( MAM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!