IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Persiapan Pilkada Banggai, Himbauan Damai dari Kepala Kesbangpol untuk Suksesnya Demokrasi

283
×

Persiapan Pilkada Banggai, Himbauan Damai dari Kepala Kesbangpol untuk Suksesnya Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banggai, Syaifuddin Muid, SH
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banggai, Syaifuddin Muid, SH

KABAR LUWUK  – Persiapan Pilkada Banggai, Himbauan Damai dari Kepala Kesbangpol untuk Suksesnya Demokrasi. Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar beberapa bulan mendatang, Kabupaten Banggai sudah mulai memasuki tahapan persiapan yang intens.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Banggai, Syaifuddin Muid, SH, menyampaikan himbauan penting kepada seluruh pihak terkait, menekankan pentingnya menjaga demokrasi yang santun dan damai dalam proses pesta demokrasi ini.Hal disampaikan langsung kepada awak media dikantor Kesbangpol, Selasa 30/4/2024.

Syaifuddin Muid menegaskan bahwa dalam menghadapi Pilkada, penting bagi semua pihak untuk menghindari segala bentuk penghujatan, fitnah, dan penyebaran berita palsu (hoax) melalui media sosial. “Marilah kita jaga demokrasi ini berjalan dengan baik, damai, dan sukses, sebagaimana yang kita rasakan dalam Pemilu Caleg dan Pilpres sebelumnya,” ujar Syaifuddin.

Meskipun Syaifuddin Muid merupakan salah satu calon yang dipertimbangkan untuk menduduki posisi Wakil Bupati Banggai, namun respon terhadap hal tersebut tetaplah biasa. Meskipun berasal dari daerah Kintom, karakter kekeluargaan dan keakrabannya membuatnya disenangi banyak orang. Sejumlah warga dan masyarakat pun memberikan saran agar Syaifuddin maju sebagai salah satu kandidat Wakil Bupati Banggai.

Persiapan untuk Pilkada ini memang menjadi sorotan utama bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banggai. Semua calon peserta Pilkada telah mulai mempersiapkan diri dengan serius, memahami betul bahwa Pilkada merupakan salah satu momentum penting dalam kehidupan demokrasi lokal.

Menyikapi himbauan dari Kepala Kesbangpol, berbagai pihak pun menyambut dengan positif. Mereka menilai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada agar proses demokrasi berjalan dengan lancar tanpa gejolak yang merugikan.

“Tentu kami mendukung penuh himbauan dari Kepala Kesbangpol. Kita semua ingin melihat Pilkada Banggai berjalan dengan damai dan sukses,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Dengan begitu, semangat untuk menjaga demokrasi yang berkualitas dan santun semakin menguat di Kabupaten Banggai.

Semua pihak berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat menjadi contoh bagi daerah lain, bahwa demokrasi yang sehat dan beradab adalah kunci utama kemajuan suatu bangsa.(MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!