IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Dinas PUPR Banggai Tunjuk  Luwuk Maleo Kontruksi Pemenang Kontrak Penggantian Jembatan Desa Baya Luwuk Timur

201
×

Dinas PUPR Banggai Tunjuk  Luwuk Maleo Kontruksi Pemenang Kontrak Penggantian Jembatan Desa Baya Luwuk Timur

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Banggai, I Putu Jati Arsana
Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Banggai, I Putu Jati Arsana

KABAR LUWUK  – Unit Pelaksana Teknis Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah mengumumkan bahwa Luwuk Maleo Kontruksi terpilih sebagai pemenang kontrak penggantian jembatan di Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur. Pengumuman ini dibuat setelah melalui proses tender yang ketat, dengan melibatkan 10 perusahaan konstruksi ternama di daerah tersebut.

Dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp. 1.749.991.000,-, kompetisi untuk proyek ini sangat kompetitif. Sepuluh perusahaan yang berpartisipasi termasuk nama-nama besar seperti Luwuk Maleo Kontruksi, CV. Aang Kontruksi, dan PT. Banggai Anugerah Sejahtera. Setelah melalui proses penawaran dan negosiasi yang intensif, Luwuk Maleo Kontruksi, yang beralamat di Desa Tontouan, Banggai, berhasil memenangkan kontrak dengan harga negosiasi sebesar Rp. 1.510.144.659,-.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, melalui Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Banggai, I Putu Jati Arsana, menyampaikan bahwa proyek konstruksi ini akan mencakup berbagai aspek. Pekerjaan yang akan dilakukan meliputi pekerjaan tanah, geosintetik, dan pekerjaan struktur. Lokasi pelaksanaan proyek berada di Kecamatan Luwuk Timur, yang diharapkan akan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas masyarakat di Desa Baya serta memperkuat infrastruktur yang ada.

“Diharapkan dengan adanya penggantian jembatan ini, aksesibilitas masyarakat di Desa Baya akan meningkat, memperbaiki konektivitas antarwilayah serta memperkuat infrastruktur yang ada,” ujar I Putu Jati Arsana.

Proyek ini tidak hanya diharapkan memperbaiki infrastruktur fisik, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Banggai. Pemerintah Kabupaten Banggai berharap bahwa proyek ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat, meningkatkan mobilitas, dan mendukung perekonomian lokal.

Keberhasilan Luwuk Maleo Kontruksi dalam memenangkan kontrak ini juga menjadi dorongan positif bagi sektor konstruksi di daerah tersebut. Dengan komitmen untuk memberikan layanan berkualitas, Luwuk Maleo Kontruksi diharapkan dapat menyelesaikan proyek ini sesuai dengan jadwal dan spesifikasi yang telah ditetapkan.

Pengumuman ini menandai langkah penting dalam upaya Kabupaten Banggai untuk terus memperbaiki dan memperkuat infrastruktur daerah. Keberlanjutan proyek ini diharapkan akan menjadi contoh baik bagi proyek-proyek konstruksi lainnya di masa mendatang. ( MAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!