IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Perempuan Berdaya Indonesia Maju,Ditekankan oleh Bupati Banggai

1626
×

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Perempuan Berdaya Indonesia Maju,Ditekankan oleh Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
BUPATI BANGGAI HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARI IBU DI GRAHA PEMDA
BUPATI BANGGAI HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARI IBU DI GRAHA PEMDA

KABAR LUWUK  – Peringatan Hari Ibu Ke-95, perempuan berdaya indonesia maju,ditekankan oleh Bupati Banggai. Pada Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 di Graha Pemda Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. menekankan peran penting perempuan Indonesia sebagai srikandi-srikandi kuat yang mampu melampaui berbagai tantangan. Jum,at 22/12/2023.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyatakan bahwa perempuan Indonesia tetap tangguh, kuat, dan berani, menjadi pilar utama dalam menopang hidup kaumnya menjadi sebaik-baiknya Ibu Bangsa.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia, menurut Bupati Amirudin, bukan semata sebagai Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi individu yang berdaya dan setara kedudukannya.

“Perjuangan perempuan bukanlah hal yang mudah, tetapi perempuan Indonesia dengan gagah berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk memperjuangkan hak-hak,” ungkapnya.

Bupati berharap agar kemajuan yang telah diraih oleh perempuan dirayakan, sambil tetap mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

Dengan hampir setengah populasi penduduk Indonesia adalah perempuan, kemajuan mereka dianggap sebagai kemajuan bangsa.

“Mari kita dorong peran perempuan dalam segala bentuk di berbagai sektor pembangunan,” ajak Bupati Amirudin, menegaskan kewajiban semua pihak untuk mendukung perempuan Indonesia.

Pada peringatan Hari Ibu Tahun 2023 ini, Bupati Banggai memberikan Sertifikat Penghargaan kepada sejumlah instansi dan individu yang berdedikasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Kapolres Banggai, dan Dandim 13408/LB menerima penghargaan atas dedikasinya sebagai Ayah Asuh Stunting dalam penanganan keluarga beresiko stunting di Kabupaten Banggai.

Penghargaan juga diberikan kepada Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) atas partisipasi dan dedikasinya dalam membangun UMKM di Kabupaten Banggai, serta kepada beberapa puskesmas dan sekolah yang menjadi pelopor dalam upaya Puskesmas Ramah Anak dan Sekolah Ramah Anak.

Supiarti Hawang, S.ST., diberikan penghargaan atas prestasinya dalam memberikan pelayanan KB dan meningkatkan pencapaian Program Keluarga Berencana di Kabupaten Banggai.

Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai juga mendapatkan sertifikat atas dedikasinya sebagai Ibu Asuh Stunting dalam rangka penanganan keluarga beresiko stunting.

Peringatan Hari Ibu Tahun 2023, dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Wakil Bupati Banggai, Sekretaris Kabupaten Banggai, Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, dan berbagai organisasi perempuan yang turut serta dalam membangun perempuan Indonesia yang berdaya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!