IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAH

Polres Banggai Gelar Operasi Lilin Tinombala 2023 untuk Jamin Keamanan Nataru

1647
×

Polres Banggai Gelar Operasi Lilin Tinombala 2023 untuk Jamin Keamanan Nataru

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai, Pengamanan, Natal dan Tahun Baru, Bangun Pos Pengamanan,
Polres Banggai, Pengamanan, Natal dan Tahun Baru, Bangun Pos Pengamanan,

KABAR LUWUK  – Polres Banggai Gelar Operasi Lilin Tinombala 2023 untuk Jamin Keamanan Nataru. Polres Banggai dan jajaran melaksanakan Operasi Lilin Tinombala 2023, sebuah upaya serentak yang juga dilakukan di seluruh Indonesia.

Operasi ini dimulai dengan pendirian Pos-pos pengamanan dan pelayanan, termasuk satu pos terpadu. Jum,at 22/12/2023.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sebanyak 10 Pos Pam tersebar di seluruh Polsek jajaran, 3 Pos Yan di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Bandara Bubung, serta Terminal Boyou, Luwuk Utara, dan 1 Pos terpadu di Pos Lantas depan Mall Luwuk.

Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda, menyampaikan informasi ini kepada wartawan pada Jumat pagi (22/12/2023).

Operasi Lilin Tinombala 2023 dijadwalkan berlangsung selama 12 hari, dimulai sejak 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2024.

Menurut Amin, operasi kepolisian ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Polres Banggai menjelaskan bahwa operasi ini merupakan langkah terpusat untuk mengamankan perayaan Nataru dengan lancar, tertib, dan kondusif.

Dalam melaksanakan tugasnya, Polres Banggai diberikan dukungan oleh TNI, instansi terkait, stakeholder, dan mitra kamtibmas.

Amin menyampaikan harapannya agar situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai selama Nataru 2023-2024 tetap kondusif. Dengan adanya kerjasama antarinstansi dan dukungan dari masyarakat, diharapkan operasi ini dapat memberikan hasil positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!