IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Peresmian Kapal Kemanusiaan 04 AMCF Sulteng, Sentuhan Harapan bagi Korban Bencana di Banggai

337
×

Peresmian Kapal Kemanusiaan 04 AMCF Sulteng, Sentuhan Harapan bagi Korban Bencana di Banggai

Sebarkan artikel ini
Peresmian Kapal Kemanusiaan 04 AMCF Sulteng, Sentuhan Harapan bagi Korban Bencana di Banggai
Peresmian Kapal Kemanusiaan 04 AMCF Sulteng, Sentuhan Harapan bagi Korban Bencana di Banggai

KABA LUWUK – Peresmian Kapal Kemanusiaan 04 AMCF Sulteng, Sentuhan Harapan bagi Korban Bencana di Banggai.  Begitu terasa haru dan penuh makna, Kegiatan peresmian Kapal Kemanusiaan 04 AMCF Sulteng telah berhasil dilaksanakan dengan sukses dan penuh semangat, bertempat di Hotel Estrella, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Bangga, Selasa, 27 Februari 2024

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng, Sumarno, S.T., Muhamed M.T Koori selaku owner AMCF, Wakapolres Banggai Kompol. Pino Ary, SH, S.Ik., MH, serta beberapa perwakilan lain dari instansi terkait dan tamu undangan sekitar 65 orang, momentum ini menjadi bukti nyata kolaborasi untuk kemanusiaan.

Acara dibuka dengan penuh khidmat, dimulai dari menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Bpk. Suharfin, LC, yang dilanjutkan dengan Tarian Seni Rompong sebagai bentuk penghormatan kepada keanekaragaman budaya lokal.

Sambutan-sambutan yang diberikan menggambarkan komitmen dan harapan besar akan peran kapal kemanusiaan ini dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama korban bencana.

Kordinator Taufan Darmawan menyampaikan bahwa kapal ini telah berhasil melaksanakan beberapa program di wilayah Kecamatan Bangkurung dan Kecamatan Bulagi, seperti bantuan sembako, air bersih, dan perlengkapan sekolah bagi pelajar, tanpa memandang suku, agama, atau golongan.

Muhamed M.T Koory, sebagai owner AMCF, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan akses yang diberikan oleh pihak terkait dalam menanggapi bencana alam.

Dia juga mengajak pimpinan daerah dan pihak lainnya untuk bersama-sama mendukung program kemanusiaan ini. Ujarnya.

Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng, Bpk. Sumarno, S.T., berharap agar kapal kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulteng dan menjadi inspirasi bagi pihak lainnya dalam memberikan bantuan kemanusiaan yang berarti.

Peresmian kapal ditandai dengan pemukulan gong yang meriah, dan setelah itu, rombongan menuju Dermaga GAM Teluk Lalong untuk melihat langsung Kapal Kemanusiaan 04 AMCF yang siap berlayar memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Dengan demikian, AMCF tidak hanya menjadi organisasi sosial kemanusiaan, tetapi juga menjadi harapan bagi banyak orang yang terdampak oleh bencana, terutama di Kabupaten Banggai.

Semoga kehadiran kapal ini dapat memberikan kekuatan baru dan semangat untuk terus berjuang dalam menanggulangi persoalan kemanusiaan di Indonesia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!