IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

Penutupan  Pekan Olah Raga Ke IX  Provinsi Sulawesi Tengah, Defile Hanya  Dihadiri 3 Kabupaten !

468
×

Penutupan  Pekan Olah Raga Ke IX  Provinsi Sulawesi Tengah, Defile Hanya  Dihadiri 3 Kabupaten !

Sebarkan artikel ini

“Gubernur   Sulawesi  Tengah  Langsung Menutup Secara Resmi Event  4 Tahunan”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Kejuaraan  Pekan Olah Raga ke IX Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai  sejak tanggal 10 – 17  Desember  2022 telah berakhir dan Juara Umum dalam perolehan medali dipegang oleh tuan rumah Kabupaten Banggai dengan mengumpulkan  80 medali emas, pelaksanaan penutupan bertempat di Astaka MTQ Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu Malam  17/12/2022.

Dalam pelaksanaan penutupan Pekan Olah Raga yang ke IX  Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai ini seperti biasanya diikuti oleh 13 kabupaten /Kota , tetapi pada saat  penutupan dan defile atlet justru hanya diikuti oleh 3  kabupaten saja  yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten  Bangkep dan  kabupaten Parimo  dan anehnya kenapa kabupaten/kota yang lain tidak ikut dalam pelaksanaan penutupan.

Dalam penutupan ini hanya diramaikan oleh masyarakat  kabupaten Banggai saja, sedangkan para oficial dan atlet dari berbagai kontingen justru malah tidak hadir dalam upacara penutupan, entah apa yang terjadi di Instansi KONI sendiri, hingga ada yang sampai menyatakan tidak mau mengikuti upacara penutupan.

Pada kesempatan itu  Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, MM   mengharapkan kepada seluruh para kontingen yang hadir dikota Luwuk, untuk terus bisa menikmati indahnya kota luwuk baik siang maupun malam, sehingga jadikan kota luwuk sebagai tempat berlibur dan berwisata  serta   jangan pernah  bosan untuk datang kembali kekota Luwuk.

Dan hal yang menarik Bupati Banggai sampaikan kepada seluruh para kontingen, bahwa dalam waktu seminggu sudah menjadi warga luwuk tentunya bisa menjadi  bekal  selama di kota luwuk, serta saya juga mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelayanan dan penyambutkan kami. Ungkap Bupati Banggai.

Sementara Ketua KONI Sulawesi Tengah, M  Nizar Rahmatu  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam pelaksanaan  event besar Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tengah yang Ke IX  dan berharap bisa menjadikan Sulawesi Tengah bisa menciptakan bibit atlet yang terbaik guna terwujudnya Sulteng Emas.

Nizar  juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kedepannya akan memberikan kesempatan kepada seluruh putra putri terbaik yang berasal dari daerah  untuk bisa mengikuti pra PON tahun 2023 serta harapaknya bisa menjadi  peserta alam PON yang diadakan  pada tahun 2024  di Sumatra dan Aceh untuk bisa menjadikan  Sulteng Emas.

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy  Mastura  Pekan Olah Raga Ke IX  Sulawesi Tengah dilaksanakan dengan Semangat yang tinggi dan Sukses dalam kedamaian. Dan Menurutknya Kabupaten Banggai atau tuan rumah  yang telah sukses melaksanakan even besar ini.

Kata Rusdy Mastura para atlet yang kalah , janganlah menyerah dan cepat putus asa, teruslah berlatih dan  semangat  dalam  meraih prestasi dan jadikanlah  Sulawesi Tengah untuk bisa menjadikan atlet terbaik  yang mewakili Sulwesi Tengah dalan ajang pelaksanaan PON mendatang.

Selanjutnya Gubernur juga mengharapkan  Provinsi Sulawesi Tengah kedepannya bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanan Pekan Olah Raga  Nasional. Tutup H.Rusdy Mastura. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!