IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Peningkatan Pariwisata Bangkep: Pemilihan Putri Pariwisata 2024 Resmi Dibuka

253
×

Peningkatan Pariwisata Bangkep: Pemilihan Putri Pariwisata 2024 Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Dinas Pariwisata Bangkep Gelar Pemilihan Putri Pariwisata 2024
Dinas Pariwisata Bangkep Gelar Pemilihan Putri Pariwisata 2024

KABAR LUWUK  –  Peningkatan Pariwisata Bangkep, Pemilihan Putri Pariwisata 2024 Resmi Dibuka. Dalam upaya memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, Dinas Pariwisata Bangkep mengadakan ajang bergengsi Pemilihan Putri Pariwisata 2024.

Acara ini resmi dibuka oleh Pj Bupati Bangkep yang diwakili oleh Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Halima Umar Hamid, pada hari Kamis, 27 Juni 2024, di ruang rapat kantor Bupati Bangkep.

Dalam sambutannya, Halima Hamid menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan menyampaikan bahwa tujuan pemilihan ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan untuk memajukan wilayah melalui pengembangan sektor pariwisata.

“Tujuannya sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan untuk menjadikan Banggai Kepulauan yang maju dan sejahtera melalui perkembangan pariwisata,” ujar Halima Hamid.

Lebih lanjut, Halima berharap agar acara ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ia menegaskan bahwa kemampuan ini akan sangat bermanfaat dalam menarik minat wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Adapun daftar 12 finalis Putri Pariwisata Kab. Bangkep Tahun 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Aqila Syafila Bachmid asal Kecamatan Tinangkung
  2. Cinta S. Bakalinga asal Kecamatan Tinangkung Utara
  3. Ayu Angraini Sugala asal Kecamatan Totikum
  4. Falencia K. Lasapo asal Kecamatan Totikum Selatan
  5. Suci Ramadani asal Kecamatan Liang
  6. Nabila Opoh asal Kecamatan Peling Tengah
  7. Britania Nalvani Marselria Yapuso asal Kecamatan Bulagi
  8. Keisya Zyelomita Baulu asal Kecamatan Bulagi Selatan
  9. Cindi Sarivah Wafdah Liname asal Kecamatan Buko Selatan
  10. Ika Safitri asal Kecamatan Buko Selatan
  11. Cinta Langka Al-Ravi Pattawe asal Kecamatan Buko
  12. Vatricia Laura Nggodulano asal Kecamatan Bulagi Utara

“Saya berharap agar peserta yang mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2024 nanti mampu menjelaskan tentang potensi-potensi alam yang dapat dijadikan destinasi wisata yang terdapat di wilayah masing-masing peserta untuk dapat menarik minat turis-turis baik lokal maupun mancanegara,” jelas Halima Hamid.

Pemerintah Daerah berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk saling berbagi informasi di antara generasi muda di Kabupaten Banggai Kepulauan mengenai destinasi wisata.

 “Kita semua tahu, keindahan alam Banggai Kepulauan merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT,” tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Setda, Kepala Dinas Pariwisata, Tim Juri, para finalis Putri Pariwisata, serta undangan lainnya.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam mempromosikan keindahan dan potensi wisata Banggai Kepulauan, menjadikannya destinasi unggulan di Indonesia. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!