IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pengurusan SKCK di Polres Banggai Stabil Pasca Penerimaan PPPK

337
×

Pengurusan SKCK di Polres Banggai Stabil Pasca Penerimaan PPPK

Sebarkan artikel ini
Kasat Intelkam Polres Banggai, AKP Usman, SH ( Foto Pribadi)
Kasat Intelkam Polres Banggai, AKP Usman, SH ( Foto Pribadi)

KABAR LUWUK – Pengurusan SKCK di Polres Banggai Stabil Pasca Penerimaan PPPK. Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Banggai pasca pengurusan kelengkapan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga saat ini masih stabil dan normal.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Banggai, AKP Usman SH, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon selulernya. Rabu 3/7/2024.

Menurut Usman, hingga saat ini pengurusan SKCK tidak mengalami lonjakan dan tidak ada penambahan jam kerja bagi seluruh anggota dibandingkan pada saat penerimaan PPPK Kabupaten Banggai, di mana pengurusan SKCK ditambah jam kerjanya hingga larut malam.

“Hingga beberapa bulan ini, pengurusan SKCK masih normal dan tidak terlalu membludak, sehingga jam kerja bagi anggota masih seperti biasa.

Kami sebagai petugas tetap mengutamakan kepentingan warga masyarakat dalam pengurusan SKCK, sehingga pelayanan tetap kami nomer satukan,” ujar Usman, yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Morowali.

Ia menambahkan, bahwa meskipun ada peningkatan permintaan pengurusan SKCK pada saat penerimaan PPPK beberapa waktu lalu, hal tersebut dapat diatasi dengan penambahan jam kerja.

“Namun, saat ini semuanya sudah kembali normal. Kami berharap kondisi ini dapat terus terjaga agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” jelasnya.

Pelayanan yang baik dan efisien menjadi prioritas utama Polres Banggai dalam melayani masyarakat.

Usman juga menegaskan bahwa semua anggota Polres Banggai telah siap dan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam pengurusan SKCK yang sering kali dibutuhkan untuk berbagai keperluan, termasuk melamar pekerjaan, mengurus beasiswa, dan keperluan lainnya.

“Kami selalu siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami berusaha memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan efisien,” tambahnya.

Dengan pelayanan yang tetap optimal dan stabil, diharapkan masyarakat Kabupaten Banggai dapat merasa tenang dan nyaman dalam mengurus SKCK. Polres Banggai akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik.

Usman juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan yang ada dan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan saat mengurus SKCK, agar proses pengurusan dapat berjalan lancar dan cepat.

“Kepatuhan masyarakat dalam melengkapi persyaratan sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Dalam suasana yang penuh komitmen ini, Polres Banggai berharap dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan tetap menjadi mitra masyarakat yang handal dan terpercaya. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!