IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Jamaah Haji Kloter 11 Embarkasi Balikpapan Asal Banggai Meninggal di Madinah

432
×

Jamaah Haji Kloter 11 Embarkasi Balikpapan Asal Banggai Meninggal di Madinah

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Drs, H.Suardi Kandjae, M.Pd dan Foto Almarhum Jamaah Haji Lasimin Armun
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Drs, H.Suardi Kandjae, M.Pd dan Foto Almarhum Jamaah Haji Lasimin Armun

KABAR  LUWUK  – Jamaah Haji Kloter 11 Embarkasi Balikpapan Asal Banggai Meninggal di Madinah. Kabar duka datang dari Tanah Suci, Madinah, terkait dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Jamaah haji kloter 11 dari Embarkasi Balikpapan, Lasimin Armun, yang tergabung dalam Regu 1/Rom. III, dilaporkan meninggal dunia.

Informasi ini dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Drs. H. Suardi Kandjae, saat dihubungi awak media melalui telepon selularnya.Kamis 4/7/2024.

Menurut keterangan Drs. H. Suardi Kandjae, Lasimin Armun menghembuskan nafas terakhirnya di Madinah. Namun, detail penyebab kematiannya belum dapat dipastikan. “Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari petugas yang ada di lapangan. Namun, kami dapat memastikan bahwa Lasimin Armun telah meninggal dunia,” ujar Suardi Kandjae.

Berita meninggalnya Lasimin Armun ini mengejutkan keluarga dan kerabat di tanah air, terutama di Kabupaten Banggai. Lasimin, yang dikenal sebagai sosok yang taat beribadah dan rajin, berangkat ke Tanah Suci dengan harapan dapat menjalankan rukun Islam kelima dengan khusyuk. Keluarga besar dan kerabat almarhum segera menggelar doa bersama untuk mengenang dan mendoakan beliau.

Selain itu, Drs. H. Suardi Kandjae juga menyampaikan rasa belasungkawa dan keprihatinannya atas musibah ini. “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Lasimin Armun. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tambahnya.

Pihak Kementerian Agama Kabupaten Banggai saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait di Arab Saudi untuk mengurus segala kebutuhan administratif dan teknis pemulangan jenazah atau prosesi pemakaman di Tanah Suci, sesuai dengan keinginan keluarga. “Kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah menerima kabar dari petugas di lapangan,” jelas Suardi Kandjae.

Peristiwa ini menambah daftar jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci pada musim haji tahun ini. Kementerian Agama RI terus berupaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh jamaah haji selama menjalankan ibadah haji. Berbagai fasilitas kesehatan dan tim medis disiagakan di berbagai titik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah.

Bagi keluarga dan kerabat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kondisi jamaah haji, Kementerian Agama Kabupaten Banggai membuka layanan informasi dan pengaduan yang dapat diakses melalui nomor telepon yang telah disediakan. “Kami siap membantu dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh keluarga jamaah,” tutup Suardi Kandjae.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan dan menerima ibadah haji Lasimin Armun sebagai amal yang diterima di sisi-Nya.( MAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!