IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Dana Desa 2024 Pemkab Bangkep Dengan Bank Sulteng, Bank Mandiri,Bank BRI

328
×

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Dana Desa 2024 Pemkab Bangkep Dengan Bank Sulteng, Bank Mandiri,Bank BRI

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Pengelolaan Dana Desa 2024 Pemkab Bangkep dengan Bank Sulteng, Bank Mandiri,Bank BRI.
Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Pengelolaan Dana Desa 2024 Pemkab Bangkep dengan Bank Sulteng, Bank Mandiri,Bank BRI.

KABAR LUWUK  – Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Pengelolaan Dana Desa 2024 Pemkab Bangkep dengan Bank Sulteng, Bank Mandiri,Bank BRI. PJ. Bupati Banggai kepulauan(Bangkep) sulawesi tengah Iksan Basir SH,LLM  mendatangani perjanjian kerjasama  pengelolaan Dana Desa tahun 2024 dengan PT.Bank Sulteng Cabang Salakan,Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Luwuk Dan PT. Bank BRI(Persero) Tbk cabang Luwuk.

Acara Pendatanganan Kerjasama tersebut dilaksanakan diruang kerja Pj. Bupati Bangkep selasa 20 /2/ 2024. Turut hadir kepala dinas PMD Bangkep Muhamaad Aris Susanto SE,ME bersama Kabid PMD,

Kepala PT.Bank Sulteng cabang salakan Zainuddin Batjo,Cluster Manager Bank Mandiri Cabang Luwuk Area Head Palu yang di wakili oleh Dewa Kadek, didampingi Branch Maneger  Mandiri cabang Bangkep Adrianto Padeatu Dan Manager  PT.Bank BRI Persero  cabang Luwuk  Rizqi Darajat didampingi kepala BRI Unit Salakan Dani Peuru.

Usai acara Pendatanganan kerja pengelolaan dana desa antara Pj. Bupati Bangkep dengan ke tiga bank tersebut,dilanjutkan lagi pendatanganan kerjasama antara Dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) dengan PT.Bank Sulteng Cabang Salakan,Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Luwuk Dan PT. Bank BRI(Persero) Tbk cabang Luwuk.yang berlangsung diruang rapat Dinas PMD.

 Kepala Dinas PMD Bangkep Muhamaad Aris Susanto SE,ME pada sambutannya mengharapkan dengan  pendatanganan kerja sama Pengelolaan Dana desa tahun 2024 antara dinas PMD bangkep dengan pihak Bank Sulteng,Bank Mandiri dan Bank BRI dapat memberikan pelayanan yang terbaik  pada pemerintah desa khususnya desa-desa yang berada jauh dari kabupaten, agar pencairan dana desa bisa dipermuda agar proses pengelolaan anggaran pembangunan di desa bisa berjalan baik.

Haris Susanto juga menjelaskan dalam pendatanganan kerja sama pengelolaan Dana desa tahun 2024 telah disepakati pembagian wilayah untuk pencairan dana desa.Untuk Bank Mandiri cabang Salakan melayani Kecamatan Buko,Kecamatan buko selatan dan Kecamatan Peling Tengah, wilayah kecamatan Bulagi,Kecamatan Bulagi Utara dan Kecamatan Bulagi selatan pencairan dana desa  dilayani oleh Bank BRI unit salakan dan BRI unit Bulagi sementara 6 wilayah kecamatan lain meliputi kecamatan Tinangkung,kecamatan Tinangkung Selatan, Tinangkung utara,Kecamatan Totikum, Kecamatan totikum selatan,Dan kecamatan Liang pencairan dana desa dilayani oleh PT. Bank Sulteng cabang salakan.

Bentuk kerja sama ini berlaku selama 1 tahun dan Pj. Bupati bersama dinas PMD akan mengawasi  bilamana ada permasalahan atau kendala dalam tahapan proses pencairan dana desa selama 1 tahun maka pemda dan dinas PMD akan  melakukan evaluasi kerja sama tersebut.jika ada masalah dalam proses pencairan dana desa diharapkan pemerintah desa agar melakukan koordinasi dengan dinas PMD agar kendala atau permasalahan tersebut dapat disampaikan pada pihak Bank.

Sementara itu Kepala  PT.BRI cabang  Luwuk Rizqi Darajat mengatakan Pendatanganan kerja sama pengelolaan dana desa antara pemda Bangkep dan Bank BRI Unit salakan adalah kerjasama sinergi dalam rangka membantu pemda bangkep untuk pencairan dana desa sampai ke desa-desa terpencil.Dan kami sebagai perbankan diberi fasilitas serta sumber daya  yang diperlukan untuk membantu menyalurkan dana desa tahun 2024.Antara Pemda dan desa ada Bank sehingga mempermuda dalam proses pencairan dana desa karena sekarang sudah sistim dijital maka pembayaran dilakukan secara no.tunai kami Bank BRI akan melakukan sosialisasi dan pembinaan pada pemerintah desa yang duluhnya pencairan dana desa secara tunai tapi sekarang sudah sistim no tunai.

kerjasama ini sebagai bentuk dukungan BRI untuk terus mendukung pembangunan dan pengembangan perekonomian pedesaan, sesuai dengan kearifan lokal masyarakat desa di Kabupaten Bangkep. (RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!