IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemilu 2024 di Kabupaten Bangkep, Logistik 95% Siap, Pergeseran Prioritas Menuju Keberhasilan

168
×

Pemilu 2024 di Kabupaten Bangkep, Logistik 95% Siap, Pergeseran Prioritas Menuju Keberhasilan

Sebarkan artikel ini
KPU Bangkep, Logistik Pemilu 95%, Tinggal Disebar ke Kecamatan
KPU Bangkep, Logistik Pemilu 95%, Tinggal Disebar ke Kecamatan

KABAR LUWUK  – Pemilu 2024 di Kabupaten Bangkep, Logistik 95% Siap, Pergeseran Prioritas Menuju Keberhasilan. Persiapan logistik pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Bangkep mencapai tahap krusial, dengan 95% logistik yang sudah siap.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkep, Supriatmo Lumuan, dalam pernyataannya pada Selasa, 30 Januari 2024, logistik tinggal menunggu proses distribusi ke 12 kecamatan. Targetnya, tanggal 10 Februari 2024, semua logistik sudah tersebar merata.

Supriatmo Lumuan menjelaskan bahwa saat ini, semua komponen surat suara sudah terpenuhi, kecuali untuk satu kecamatan, yaitu Tinangkung, yang masih dalam proses loading.

Dia menegaskan bahwa pihak KPU Bangkep sedang berupaya keras untuk memastikan semua persiapan logistik selesai tepat waktu.

Sebagai langkah simbolis dan resmi, KPU Bangkep akan menggelar acara pelepasan logistik pada 10 Februari 2024 di Gudang Logistik KPU, yang berlokasi di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Tinangkung.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Forkopinda dan pihak terkait sebagai bentuk sinergi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

Dalam skema pergeseran logistik, KPU Bangkep akan memprioritaskan daerah pemilihan (dapil) 3, meliputi kecamatan Buko, Buko Selatan, dan Bulagi Selatan.Kemudian Penggeseran dapil 4,meliputi Kecamatan Peling Tengah, Bulagi dan Bulagi Utara.

Kemudian, pergeseran logistik akan dilakukan untuk dapil 2 (Tinangkung Utara, Totikum, dan Totikum Selatan) serta dapil 1 (Liang dan Tinangkung Selatan). Khusus untuk Tinangkung, logistik akan tetap disimpan di gedung logistik KPU.

Pada 11 Februari 2024, pergeseran logistik sudah tiba di 11 kecamatan, dan logistik tersebut disimpan di BPU masing-masing kecamatan. Untuk memastikan keamanan, kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Bawaslu, dan KPU akan bekerja sama menjaga logistik secara ketat.

Pada tanggal 12 Februari 2024, logistik akan digeser dari kecamatan ke 417 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Bangkep, menandai tahap lanjut menuju pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah. ( RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!