IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemilu 2024 di Banggai, Aman, Lancar, dan Penuh Antusiasme

119
×

Pemilu 2024 di Banggai, Aman, Lancar, dan Penuh Antusiasme

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin

KABAR LUWUK  – Pemilu 2024 di Banggai, Aman, Lancar, dan Penuh Antusiasme. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di wilayah hukum Polres Banggai telah sukses dilaksanakan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda, dalam keterangan kepada wartawan di Mapolres Banggai, Luwuk Selatan, pada Kamis (15/2/2024).

Menurut Al Amin, pesta demokrasi ini berjalan dengan baik berkat partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga stabilitas. “Kami dari Polres Banggai mengucapkan terima kasih atas peran aktif seluruh masyarakat yang tetap menjaga stabilitas kamtibmas saat tahap voting day,” ujarnya.

Al Amin juga menyoroti antusiasme warga yang terlihat dalam proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 “Hal biasa jika terdapat warga yang bersorak di TPS menyemangati pilihannya saat proses perhitungan suara,” katanya dengan pengertian.

Meskipun masih ada beberapa TPS yang sedang melakukan penghitungan suara, Al Amin berharap semuanya berjalan lancar.

Baginya, Pemilu merupakan salah satu fondasi demokrasi yang memberikan kesempatan kepada warga negara untuk menyuarakan pilihannya dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat.

“Tetapi, perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi tidak boleh merusak persatuan dan kesatuan serta silaturahmi antar sesama,” tegasnya.

Menurutnya, menjaga silaturahmi, persatuan, dan kesatuan adalah kunci penting untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pemilu yang berlangsung lancar dan damai di Banggai ini menjadi contoh positif bagaimana partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas dapat menghasilkan proses demokrasi yang berkualitas.

Semoga momentum ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk menjalankan Pemilu dengan baik dan kondusif di masa mendatang.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!