IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemerintah Kabupaten Banggai Menggelar Rapat Persiapan Pemulangan Jemaah Haji 2024

964
×

Pemerintah Kabupaten Banggai Menggelar Rapat Persiapan Pemulangan Jemaah Haji 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin bersama Kemenag Banggai, Suardi Kandjae Rapat Pemulangan Jamaah Haji 2024 Asal Kabupaten Banggai
Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin bersama Kemenag Banggai, Suardi Kandjae Rapat Pemulangan Jamaah Haji 2024 Asal Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK –  Pemerintah Kabupaten Banggai Menggelar Rapat Persiapan Pemulangan Jemaah Haji 2024. Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar rapat penting di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai. Rapat tersebut membahas persiapan pemulangan jemaah haji Kabupaten Banggai tahun 1445 H / 2024 M yang akan segera kembali ke tanah air.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait termasuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), perwakilan Dinas Kesehatan, Kepolisian, Perhubungan, serta maskapai penerbangan.Rabu, 3 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amirudin menekankan pentingnya kesiapan seluruh pihak dalam menyambut kedatangan jemaah haji. “Karena pertimbangan kita melepas jemaah di Masjid Agung, maka sebaiknya kita terima juga di Masjid Agung,” ujarnya.

Hal ini disepakati oleh seluruh peserta rapat sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah haji yang baru saja menyelesaikan ibadah di Tanah Suci.

Sebelumnya, jemaah haji dari Kabupaten Banggai diberangkatkan pada 27 Mei 2024 dari Masjid Agung An-Nur Kabupaten Banggai. Sebanyak 261 jemaah haji tergabung dalam Kloter 11, dijadwalkan tiba kembali di Kabupaten Banggai pada 12 Juli 2024.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji, jemaah akan tiba di Balikpapan dari Madinah pada hari Rabu, 10 Juli 2024 pukul 05.45 WITA. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan dari Balikpapan ke Palu pada Kamis, 11 Juli 2024.

Setibanya di Palu, jemaah haji akan dibagi menjadi dua kelompok untuk kembali ke Kabupaten Banggai. Trip pertama terdiri dari 141 orang yang akan berangkat dari Palu pada 12 Juli pukul 07.00 dan tiba di Luwuk sekitar pukul 08.10 WITA.

Trip kedua terdiri dari 120 orang yang akan berangkat dari Palu pada pukul 10.40 dan tiba di Luwuk sekitar pukul 11.50 WITA.

PPIH telah berkoordinasi langsung dengan berbagai pihak termasuk Dinas Kesehatan, Kepolisian, Perhubungan, dan maskapai penerbangan untuk memastikan proses kedatangan jemaah berjalan lancar dan aman.

Langkah-langkah telah diambil untuk menjamin kesehatan, keamanan, dan kenyamanan jemaah selama perjalanan hingga tiba di Kabupaten Banggai.

Kesiapan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warganya yang telah menunaikan rukun Islam yang kelima.

Pemulangan jemaah haji diharapkan berjalan lancar tanpa hambatan berarti, dan jemaah dapat kembali berkumpul dengan keluarga dengan penuh kebahagiaan serta membawa berkah dari Tanah Suci.( dkisp ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!