IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Desa Baka Gelar Sosialisasi Rembuk Stunting, Langkah Konkret Penurunan Angka Stunting

263
×

Pemerintah Desa Baka Gelar Sosialisasi Rembuk Stunting, Langkah Konkret Penurunan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
Pemdes Baka Tinangkung Gelar Rembuk Stunting 2024
Pemdes Baka Tinangkung Gelar Rembuk Stunting 2024

KABAR LUWUK Pemerintah Desa Baka gelar Sosialisasi Rembuk Stunting, Langkah Konkret Penurunan Angka Stunting. Pemerintah Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), telah berhasil melaksanakan kegiatan sosialisasi rembuk stunting untuk penurunan angka stunting pada Kamis (30/5/2024) di Kantor Balai Desa Baka.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Bangkep yang terdiri dari Bappeda, Dinas PMD, dan Dinas Kesehatan. Selain itu, turut hadir Camat Tinangkung, Pj Kades Baka, perangkat desa Baka, BPD, Puskesmas Tinangkung, serta tokoh masyarakat setempat.

Penjabat Kepala Desa Baka, Moh. Rizal Sahran A.Md., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat yang harus direalisasikan di tingkat desa.

“Hari ini kita telah melaksanakan rembuk stunting sebagai bagian dari upaya penanganan masalah stunting di desa kita,” ujar Rizal.

Rizal menambahkan bahwa melalui Program Rembuk Stunting ini, diharapkan permasalahan stunting di Desa Baka dapat diatasi dengan lebih efektif.

 Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat memahami arti penting dari rembuk stunting dan cara-cara penyelesaiannya.

Kegiatan rembuk stunting ini berlangsung interaktif, di mana terjadi tanya jawab yang hangat antara TPPS Kabupaten dan masyarakat. Tim TPPS mempresentasikan data terkini tentang tingkat penurunan stunting serta langkah-langkah penanganannya.

Presentasi ini memberikan gambaran yang jelas tentang situasi stunting di desa serta upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Masyarakat Desa Baka menyambut baik kegiatan ini dan tampak antusias dalam sesi tanya jawab. Mereka tidak hanya mendapatkan informasi tentang stunting dan cara penanganannya, tetapi juga diajak untuk berperan aktif dalam upaya penurunan angka stunting di desa mereka.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi Desa Baka dalam upaya menurunkan angka stunting.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara pemerintah desa, TPPS, dan masyarakat, diharapkan permasalahan stunting di Desa Baka dapat segera teratasi dan anak-anak di desa ini dapat tumbuh sehat dan cerdas.

Dalam penutupannya, Rizal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berperan aktif dan bersinergi dalam upaya penanganan stunting ini. “Mari kita bersama-sama bekerja keras demi masa depan anak-anak kita yang lebih baik,” pungkasnya..(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!