IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemdes Kolak Salurkan Mesin Potong Rumput dan Pupuk ke Kelompok Tani

257
×

Pemdes Kolak Salurkan Mesin Potong Rumput dan Pupuk ke Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini
Bentuk Perhatian Pada Masyarakat, Pemdes Kolak Berikan Bantuan Mesin Potong Rumput Dan Pupuk Pada 2 Kelompok Petani
Bentuk Perhatian Pada Masyarakat, Pemdes Kolak Berikan Bantuan Mesin Potong Rumput Dan Pupuk Pada 2 Kelompok Petani

KABAR LUWUK  – Pemdes Kolak Salurkan Mesin Potong Rumput dan Pupuk ke Kelompok Tani. Pemerintah Desa (Pemdes) Kolak, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menunjukkan perhatian nyata kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan berupa 20 unit mesin potong rumput dan pupuk NPK. Bantuan ini diberikan kepada dua kelompok tani yang masing-masing terdiri dari 10 orang petani.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kolak, Nusran Banggiok. Acara ini berlangsung di gedung balai pertemuan rakyat Desa Kolak, belum lama ini.

Turut hadir dalam acara tersebut perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, pendamping desa, serta para penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kolak, Nusran Banggiok, menyampaikan bahwa penyerahan alat mesin pemotong rumput dan pupuk ini merupakan wujud kesungguhan Pemdes Kolak untuk mendukung dan memotivasi warga di bidang pertanian.

“Bantuan ini bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pertanian mereka dengan lebih baik. Jika lahan terbenahi, tentu dampaknya akan positif bagi produktivitas pertanian warga Desa Kolak ke depannya,” ujar Nusran.

Nusran juga menekankan bahwa bantuan mesin potong rumput ini dimaksudkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Ini adalah bagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakatnya,” tambahnya. Ia berharap para penerima bantuan dapat menjaga dan merawat alat tersebut dengan baik serta tidak salah dalam menggunakannya.

Dana untuk pengadaan 20 unit mesin pemotong rumput dan pupuk tersebut berasal dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024. Bantuan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat dalam bidang ketahanan pangan. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kelompok tani di Desa Kolak dapat lebih produktif dan sejahtera.

Penyerahan bantuan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Kolak. Mereka merasa terbantu dengan adanya mesin potong rumput dan pupuk yang dapat menunjang kegiatan pertanian mereka.

Para petani juga berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil pertanian mereka.

Pemdes Kolak berharap program seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat dan ketahanan pangan di Desa Kolak semakin kuat. Bantuan ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah desa dalam mendukung sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat setempat.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!