IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

21 KPM Desa Peling Seasa Kembali Terima BLT Bulan Juli 2024

326
×

21 KPM Desa Peling Seasa Kembali Terima BLT Bulan Juli 2024

Sebarkan artikel ini
21 KPM Desa Peling Seasa Kembal Terima BLT Rp. 300 Ribu Bulan Juli 2024.
21 KPM Desa Peling Seasa Kembal Terima BLT Rp. 300 Ribu Bulan Juli 2024.

KABAR LUWUK – 21 KPM Desa Peling Seasa Kembali Terima BLT Bulan Juli 2024.  Balai pertemuan rakyat Desa Peling Seasa  Kecamatan Bulagi kembali menjadi saksi kegiatan penting bagi warganya, seiring dengan diselenggarakannya  program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Juli 2024, jum’at  5/7/2024.

Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu, sebagai bagian dari upaya pemerintah desa peling  Seasa  kecamatan bulagi kabupaten Banggai Kepulauan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran BLT ini diserahkan langsung oleh Pj Kepala Desa Peling Seasa Yorim Sadimo S.Sos. dan dihadiri oleh BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa dan penerima Bantuan.

Pj Kepala Desa Peling Peling Seasa Yorim Sadimo S.Sos mengatakan Program BLT yang diterimakan rutin setiap bulan ini merupakan inisiatif dari pemerintah daerah, dan anggarannya berasal dari Dana Desa (DD). Melalui program ini, diharapkan mampu memberikan dukungan finansial yang substansial bagi keluarga-keluarga yang tergolong kurang mampu di wilayah desa Peling Seasa.

Yorim  juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program BLT ini secara berkala. Beliau juga berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam acara penyaluran BLT tahap ke-7 ini, suasana kehangatan dan kebersamaan begitu terasa. Para KPM tampak bahagia menerima bantuan yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah desa Peling Seasa, dalam meringankan beban kehidupan mereka.

Salah satu warga penerima manfaat, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program ini. ia merasa terbantu dengan adanya BLT ini, yang telah memberikan perubahan positif yang meringankan kondisi keuangan keluarganya.

 Melalui program ini, diharapkan Desa Peling Seasa, semakin maju dan sejahtera, dengan kesenjangan sosial yang semakin menyempit. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama diharapkan dapat terus menjadi ciri khas masyarakat Seasa, dan program BLT ini menjadi langkah nyata dalam mencapai cita-cita tersebut.

Acara penyaluran BLT ini menjadi momentum penting bagi Desa Peling Seasa dalam menunjukkan bahwa mereka adalah masyarakat yang solid dan saling mendukung. Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan daerah yang lebih baik di masa depan. (RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!