IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemda Bangkep Gelar  Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Infasi Daerah

299
×

Pemda Bangkep Gelar  Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Infasi Daerah

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGKEP  –  Pemerintah daerah kabupaten banggai kepulauan(Bangkep) melalui dinas Perindustrian,perdagangan ,koperasi dan UKM  Bangkep mengadakan  Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi Tahun 2023  di Tiga kelurahan  yang ada di Kabupaten Bangkep.

 Kegiatan perdana pasar murah  berlangsung  pada kamis 2 maret 2023  berlokasi  di BPU salakan   yang dibuka secara langsung oleh sekertaris daerah bangkep Rusli Moidady ST.MM .

Turut Hadir  Kepala Dinsperindag kopukm,Camat Tinangkung, Polsek Tinangkung dan undangan lainnya.Dan kegiatan operasi pasar murah dikelurahan Sabang Kecamatan Bulagi utara dan operasi pasar  dikelurahan Bulagi Kecamatan Bulagi dilaksanakan pada Jum,at  3 maret 2023.

Kepala Dinas Perindustrian ,Perdagangan ,Koperasi dan UKM Bangkep  Dra.Jeane B.Rorimpandey mengatakan menindak lanjuti rapat Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka pengendalian infasi daerah.

Dan   sasarannya penduduk miskin, maka  pemerintah daerah Kabupaten Bangkep melalui Disperindag Kopukm melaksanakan  pasar murah yang bertujuan membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten bangkep dalam menghadapi kondisi sekarang ini .

Dimana adanya kenaikan harga bahan pokok lainnya untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten bangkep berupaya agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari melalui kegiatan pasar Murah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bangkep, di tiga wilayah kelurahan yang ada dibangkep.

 Menurut Jeans ada 8  paket bahan pokok masing- masing gula pasir ,telur ayam,mentega, minyak goreng beras biasa,tepung terigu,bawang merah dan bawang putih  harga paket yang dijual jauh lebih murah dari harga jual pasaran karena disubsidi oleh pemerintah daerah.

Lanjut Jeans untuk pengendalian infasi daerah di 12 wilayah kecamatan yang ada dikabupaten bangkep dinas penindustrian ,perdagangan,koperasi dan UKM bangkep juga melaksanakan.

Kegiatan  Pasar murah di 4 wilayah kecamatan yakni kecamatan buko pada tanggal 9 maret sampai 11maret 2023,Kecamatan Buko selatan pada 9 maret sampai 11 maret 2023, Kecamatan Bulagi pada 13 maret sampai 15 maret 2023 dan Kecamatan Bulagi selatan pada 13 maret sampai 15 maret 2023.

Dengan ada nya kegiatan pasar murah ini diharapkan kebutuhan pokok sehari- hari masyarakat bangkep dapat terpenuhi dan kegiatan pasar murah diprpgramkan setiap tahun dilaksanakan tagasnya. RS ***

Penulis  : Ramli Summa

Editor   : Imam muslik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!