IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemda Bangkep Gelar Halal Bihalal Demi Mempererat Tali Silaturahmi

286
×

Pemda Bangkep Gelar Halal Bihalal Demi Mempererat Tali Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Kementerian Agama dan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) gelar Halal Bihalal demi mempererat tali silaturahmi bersama jajaran ASN
Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Kementerian Agama dan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) gelar Halal Bihalal demi mempererat tali silaturahmi bersama jajaran ASN

KABAR  LUWUK  – Pemda Bangkep Gelar Halal Bihalal demi mempererat tali silaturahmi. Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Kementerian Agama dan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) gelar Halal Bihalal demi mempererat tali silaturahmi bersama jajaran ASN, PPPK dan staf Honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Bangkep, Rabu (17/4/2024).

Halal Bihalal ini merupakan suatu rangkaian ibadah setelah berpuasa sebulan penuh dan mencapai hari raya Idul Fitri, sebagai hari kemenangan. untuk itu di laksanakan-lah Halal Bil Halal ini sebagai ajang tempat memaafkan dengan ikhlas karena Allah SWT.

Kegiatan bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati dan di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai Kepulauan, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Kepulauan, Asisten Dan Staf Ahli Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakankemenag, Kepala OPD Kabupaten Banggai Kepulauan, Ketua PHBI Kabupaten Banggai Kepulauan, Panitia Penyelenggara Halal Bi Halal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Serta seluruh ASN, PPPK dan staf Honorer.

Dalam Sambutannya Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir menyampaikan mohon maaf lahir dan batin dari lubuk hati yang paling dalam.

“Mewakili keluarga saya juga memohon maaf kepada bapak ibu sekalian dan saya juga mau sampaikan rasa terimakasih kepada kesempatan yang mulia ini kepada semua warga Salakan sudah sukses beberapa hari yang lalu menjadi tuan rumah yang baik pada kedatangan Bapak Presiden RI di Banggai Kepulauan,” ucapnya.

Melalui silaturahmi ini Bupati mengajak untuk kita buang segala rasa keburukan di hati, dan jalin persaudaraan di antara sesama umat beragama.

“Dengan semangat ramadhan yang telah membina kita selama sebulan penuh jadikan sebagai pelajaran yang paling berharga untuk mengintrospeksi diri dan mengubah kebiasaan lama yang buruk dengan merubah ke hal-hal yang diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Dengan Halal Bihalal seperti ini saling bersilaturahmi sesama, tentu akan menjalin kembali kerukunan hidup yang lebih baik, lebih harmonis dalam persaudaraan, mengokohkan persatuan untuk kemajuan Banggai Kepulauan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat dan warga masyarakat agar dapat membantu Pemerintah dalam pembangunan untuk menghadapi perubahan yang tengah terjadi saat ini, yaitu dengan senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan baik di antara sesama warga maupun dengan Pemerintah,” kata Ihsan Basir.

Bupati juga mengharapkan kepada kita semua, agar senantiasa berupaya dan memantapkan kerukunan hidup bermasyarakat, dan senantiasa rukun sesama dan antar umat beragama, saling menghargai, dan menghormati (RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!