IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemda Banggai Melalui Dinas PUPR  Siap Lanjutkan Proyek Pasar Simpong Dengan Anggaran Fantastis Rp28,5 Miliar

315
×

Pemda Banggai Melalui Dinas PUPR  Siap Lanjutkan Proyek Pasar Simpong Dengan Anggaran Fantastis Rp28,5 Miliar

Sebarkan artikel ini
Proyek Pembangunan Pasar Simpong yang Sempat terhenti, Kini akan segera di lanjutkan kembali dengan menelan Anggaran 28 Milyar
Proyek Pembangunan Pasar Simpong yang Sempat terhenti, Kini akan segera di lanjutkan kembali dengan menelan Anggaran 28 Milyar

KABAR LUWUK  – Pemda Banggai Melalui Dinas PUPR  Siap Lanjutkan Proyek Pasar Simpong Dengan Anggaran Fantastis Rp28,5 Miliar. Pemerintah Kabupaten Banggai telah mengalokasikan dana sebesar Rp28,5 miliar untuk melanjutkan proyek Pasar Simpong Luwuk pada tahun 2024 ini.

Berdasarkan informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Banggai, tahapan tender proyek tersebut sudah memasuki masa evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga.

Tender yang bernilai fantastis ini menarik partisipasi dari 20 perusahaan yang berpotensi. Namun, dari data yang dipublikasikan LPSE, hanya PT Wahana Mitra Kontrindo yang telah mengajukan harga penawaran. Penawaran mereka tercatat sebesar Rp27.654.450.916,35.

Dalam peninjauan ulang data LPSE, perusahaan asal Sigi, CV Liuntuhaseng Brother, yang sebelumnya terlibat dalam tahap pertama proyek Pasar Simpong pada tahun 2023 dengan nilai kontrak lebih dari Rp13 miliar, tidak tercantum dalam daftar peserta tender kali ini.

Keputusan untuk melanjutkan proyek Pasar Simpong Luwuk menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur dan fasilitas publik.

Pasar ini diharapkan dapat menjadi pusat perdagangan yang lebih modern dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dana sebesar Rp28,5 miliar yang dialokasikan untuk proyek ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pembangunan fisik hingga pengadaan peralatan dan sarana penunjang lainnya.

Proyek ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Banggai.

Meskipun hanya satu perusahaan yang mengajukan penawaran pada tahap ini, proses tender akan tetap berlanjut sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Pemerintah Kabupaten Banggai akan memastikan bahwa proyek ini dilaksanakan dengan transparan dan efisien.

Dengan demikian, harapan akan terwujudnya Pasar Simpong Luwuk yang modern dan fungsional semakin mendekati, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Banggai secara keseluruhan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!