IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemda Banggai Gandeng PT. Serasi Autoraya, 28 Unit Avanza Ditransfer untuk Dukung Operasional

221
×

Pemda Banggai Gandeng PT. Serasi Autoraya, 28 Unit Avanza Ditransfer untuk Dukung Operasional

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Serahkan 28 Kendaraan Dinas Roda 4 Dengan Sistem Kontrak
Bupati Banggai Serahkan 28 Kendaraan Dinas Roda 4 Dengan Sistem Kontrak

KABAR LUWUK  – Pemda Banggai Gandeng PT. Serasi Autoraya, 28 Unit Avanza ditransfer untuk Dukung Operasional. Pemerintah Kabupaten Banggai memasuki era baru dalam pengelolaan armada kendaraan dinas roda 4 dengan menjalin kerjasama strategis bersama PT. Serasi Autoraya.

Pada Rabu (31/1/2024), di Kantor Bupati Banggai, sebanyak 28 unit Toyota Avanza resmi diserahkan kepada para Kepala Bagian, Sekretaris Dinas/Badan, dan Camat.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, mengungkapkan bahwa ke depannya Pemda Banggai akan mengadopsi sistem kontrak untuk penyerahan kendaraan dinas roda 4.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menghemat biaya operasional dan menciptakan efisiensi dalam pengelolaan armada kendaraan.

“Dengan sistem kontrak, kita berharap dapat menghemat biaya operasional Pemda Banggai secara signifikan,” ujar Bupati Amirudin.

Pimpinan PT. Serasi Autoraya, M. Agus Tamami, menyatakan bahwa seluruh unit kendaraan akan dijamin keberlangsungannya melalui sistem kontrak yang akan dievaluasi selama 1 tahun.

Setiap unit juga akan diasuransikan, dengan perusahaan siap memberikan bantuan dan layanan kepada pihak ketiga dalam situasi kecelakaan di tengah perjalanan.

“Bantuan dan layanan kami sediakan hingga pihak ketiga, termasuk dalam situasi kecelakaan di tengah perjalanan,” jelas M. Agus.

Bupati Banggai berharap kehadiran kendaraan baru ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja operasional.

“Dengan kendaraan baru ini, kami berharap tidak ada lagi alasan terkait kerusakan atau hal lainnya yang dapat mengganggu kinerja,” ucap Bupati Amirudin.

Selain itu, Bupati Amirudin juga mengungkapkan rencana lelang kendaraan dinas yang sudah melebihi usia pakai 7-10 tahun sebagai langkah untuk memastikan optimalitas armada kendaraan sesuai dengan kapasitas pengguna.

Penyerahan kendaraan baru diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh pengguna, menjadikan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Bupati Amirudin menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk terus meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adopsi sistem kontrak, diharapkan tidak hanya terjadi penghematan biaya operasional, tetapi juga optimalitas penggunaan armada kendaraan dinas.

M. Agus Tamami dari PT. Serasi Autoraya menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menjaga kelaikan setiap unit kendaraan selama masa kontrak.

Asuransi yang disediakan juga menjadi langkah proaktif untuk mengatasi kemungkinan kecelakaan, sehingga keberlanjutan pelayanan dapat tetap terjamin.

Kehadiran 28 unit Toyota Avanza ini diharapkan tidak hanya memperkuat tata kelola armada kendaraan dinas, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pemda Banggai optimis bahwa kerjasama ini akan menciptakan efisiensi yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah.( dksi) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!