IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Peletakan Batu Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru,Investasi Ibadah dan Ilmu Untuk Banggai

744
×

Peletakan Batu Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru,Investasi Ibadah dan Ilmu Untuk Banggai

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin, MM Peletakan Batu Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru, Investasi Ibadah dan Ilmu untuk Banggai
Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin, MM Peletakan Batu Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru, Investasi Ibadah dan Ilmu untuk Banggai

KABAR LUWUK  – Peletakan Batu Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru,Investasi Ibadah dan Ilmu untuk Banggai. Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngatabaru cabang Padungnyo Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai pada Kamis, 27 Juli 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Al-Istiqomah Ngatabaru bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Nambo dan berlokasi di Desa Padungnyo dengan motto Pondok “Berbudi Tinggi, Berbadan Sehat, Berpengetahuan Luas, dan Berpikiran Bebas”.

Bupati Amiruddin diiringi oleh sejumlah tokoh masyarakat, pihak kecamatan, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Amiruddin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan Yayasan Al-Istiqomah Ngatabaru, panitia pembangunan, serta masyarakat Kabupaten Banggai khususnya masyarakat Desa Padungnyo.

Pembangunan Pondok Pesantren ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan pengetahuan agama bagi para santri.

Bupati juga mengungkapkan beberapa masalah yang perlu diselesaikan, di antaranya adalah akses transportasi yang memadai menuju lokasi Pondok Pesantren.

Beliau menegaskan komitmennya untuk memperlebar jalan akses menuju ponpes dan menanggulangi masalah pembebasan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan.

Selain itu, Bupati Amiruddin juga menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan air di ponpes tersebut.

Ia berjanji untuk mengupayakan sumur bor agar kebutuhan air dapat terpenuhi secara lebih efisien.

Semangat dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Nambo dalam acara peletakan batu pertama ini sangat menggembirakan bagi Bupati Amiruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amiruddin juga menegaskan komitmen pribadinya untuk memberikan bantuan dalam bentuk 1000 sak semen untuk pembangunan Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru.

Beliau bahkan berencana memberikan bantuan tambahan ketika bangunan pondok pesantren sudah berdiri.

Bupati menegaskan bahwa tahun 2023 adalah tahun di mana pihaknya memberikan bantuan terbesar untuk pembangunan Pondok Pesantren di Kabupaten Banggai.

Setelah acara peletakan batu pertama, Bupati Banggai Amiruddin melanjutkan kegiatan dengan menghadiri panen perdana tanaman tomat di Desa Lempek Baru.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Satu Juta Satu Pekarangan yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai.

Program ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kosong dengan menanam tanaman produktif, seperti tomat, guna meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Dengan kehadiran Bupati Amiruddin dalam acara peletakan batu Pondok Pesantren dan kegiatan panen perdana tanaman tomat, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Banggai untuk lebih aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan dan pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan.

Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru diharapkan akan menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam pembinaan akhlak dan pengetahuan agama bagi generasi muda Banggai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!