IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PDI Perjuangan Hadir Sosialisasi Bawaslu Kabupaten Banggai, Merah Menyala Melawan Hoax

128
×

PDI Perjuangan Hadir Sosialisasi Bawaslu Kabupaten Banggai, Merah Menyala Melawan Hoax

Sebarkan artikel ini
Marwan Londong dan Wiratno Api saat hadir mengikuti kegiatan Sosialisasi Bawaslu Kabupaten Banggai
Marwan Londong dan Wiratno Apit saat hadir mengikuti kegiatan Sosialisasi Bawaslu Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  –  PDI Perjuangan Banggai hadir Sosialisasi Bawaslu, merah menyala melawan Hoax. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Banggai terus menunjukkan dedikasi dalam memerangi berita palsu di media sosial.

Dalam rangka Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non-Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai, partai ini menonjol dengan pakaian merah menyala yang menjadi simbol keberanian untuk menyuarakan kebenaran. Kamis  25/1/2024.

Dalam acara tersebut, Koordinator Bidang Perekonomian DPC PDI Kabupaten Banggai, Kompol. Pur. Wiratno Apit, SH MH, yang juga diperbantukan sebagai staf ahli fraksi, menjadi perwakilan yang tak luput dari perhatian media.  PDI Perjuangan, sebagai partai pemenang pemilu 2019, terus aktif dalam setiap kegiatan sosialisasi Bawaslu.

Keikutsertaan PDI Perjuangan dalam setiap kegiatan Bawaslu Kabupaten Banggai mencerminkan sinergitas antara partai politik sebagai peserta pemilu dan lembaga pengawas pemilu.

Partai ini tidak hanya hadir sebagai peserta, tetapi juga memberikan masukan dan dorongan dalam pertemuan yang diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Banggai.

Pada setiap kegiatan, seragam merah menyala menjadi simbol pemberani untuk kebenaran. Dr. Ir. H. Herwin Yatim, sebagai Ketua DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Banggai dan merupakan mantan Bupati Banggai (2016-2021), menunjukkan dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam memimpin anggota partainya.

Ini terutama berlaku bagi para calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan, yang didorong untuk bersama-sama memenangkan Pemilu dan mendukung calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Wiratno Apit, saat diwawancara oleh awak media, menyatakan bahwa kami hanya menjalankan perintah dan instruksi dari ketua DPC PDI Perjuangan.

Keikutsertaan dalam sosialisasi Bawaslu bertujuan agar partai dapat memahami pentingnya mencegah pelanggaran yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilu.

PDI Perjuangan Banggai juga mengambil peran khusus dalam tema Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non-Peraturan Bawaslu yang berkaitan dengan pencegahan berita hoaks di media sosial. Dengan fenomena informasi yang cepat menyebar melalui platform digital, partai ini mengakui pentingnya kesadaran akan bahaya berita palsu dalam mengarahkan opini publik.

Dalam setiap kegiatan sosialisasi, PDI Perjuangan aktif menyampaikan pesan-pesan pencegahan berita hoaks kepada masyarakat. Kompol. Pur. Wiratno Apit, sebagai perwakilan partai, menekankan bahwa pemahaman yang baik tentang risiko hoaks dapat melindungi integritas proses demokrasi. Dengan penekanan pada nilai kebenaran dan integritas informasi, PDI Perjuangan berusaha menciptakan pemilih yang cerdas dan kritis.

Partai ini juga secara khusus mendukung kegiatan Bawaslu dalam menangani potensi pelanggaran selama pemilu. Dengan perwakilan yang terlibat dalam setiap pertemuan, PDI Perjuangan menunjukkan komitmen mereka untuk bekerja sama dengan lembaga pengawas pemilu guna memastikan proses pemilihan yang bersih dan adil.

PDI Perjuangan Banggai secara aktif memanfaatkan kesempatan ini untuk menguatkan hubungan antara partai politik dan lembaga pengawas pemilu. Ini tidak hanya menciptakan sinergi yang positif, tetapi juga membuktikan bahwa partai politik dapat menjadi mitra yang produktif dalam menjaga integritas pemilu.

Dengan seragam merah yang menyala sebagai simbol semangat perjuangan, PDI Perjuangan Kabupaten Banggai terus melangkah maju dalam mendukung upaya pencegahan berita hoaks, menjaga integritas pemilu, dan memastikan bahwa suara rakyat terwakili dengan benar dalam Pemilu 2024 mendatang.(MAM) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!